Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Tiga Wakil Indonesia Hari Ini Mengawali Perjuangan dalam German Open 2022

Diperbarui: 8 Maret 2022   18:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 (Anthony Sinisuka Ginting/Unggulan keempat Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

 Hari pertama Yonex Gainward German Open 2022 akan dimainkan hari ini, Selasa (8/3/2022) di Westernegie Sporthalle, Muelheim An Der Ruhr, Germany. 

Indonesia menurunkan tiga wakilnya di putaran pertama turnamen yang berhadiah USD 300,000 tersebut. Wakil Indonesia yang akan bertanding adalah dari sektor tunggal putra (dua wakil), dan ganda campuran.

Sektor tunggal putra, peringkat lima dunia Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi keempat akan berhadapan dengan pemain Spanyol peringkat 55 dunia Pablo Abian di lapangan 1, pada partai ketujuh. 

Sebelumnya kedua pemain ini belum pernah saling berhadapan. Dengan perigkat dunia yang jauh lebih baik, Anthony Sinisuka Ginting berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan pertamanya.

Pemain peringkat 23 dunia Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan pemain China Hongkong peringkat 17 dunia Lee Cheuk Yiu di lapangan 1, pada partai ke 10. Sebelumnya kedua pemain ini sudah dua kali saling berhadapan dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Lee Cheuk Yiu.

Dengan perbedaan perigkat dunia yang tidak terlalu jauh, peluang kedua pemain untuk memenangkan pertandingan masih fifty-fifty. Shesar Hiren Rhustavito masih berpeluang dan diharapka mampu memenangkan pertandingan sekaligus membalas dua kekalahan sebelumnya.

Berikutnya sektor ganda campuran, pasangan peringkat 31 dunia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso akan berhadapan dengan pasangan dari India Dhruv Kapila/Gayatri Gopichand Pullela di lapangan 2 pada partai kelima. Sebelumnya kedua pasangan ini belum pernah saling berhadapan.

Pasangan Adnan/Mychelle pernah mengalahkan Dhruv Kapila, tapi pada saat itu Dhruv Kapila berpasangan dengan Meghana Jakkampudi. Dengan perigkat dunia yang cukup baik, pasangan Adnan/Mychelle lebih berpeluang untuk memenangkan pertandingan pertamanya.  

Semoga para pemain Indonesia yang tampil di hari pertama ini, mampu memberikan kemampuan terbaik sehingga mampu lolos ke babak berikutnya untuk menciptakan peluang mengoleksi gelar juara. Seperti yang sudah dihasilkan di Iran Fajr International Challenge 2022 yang baru lalu.

Selamat berjuang!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline