Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

WGM/IM Irine Kharisma Sukandar Bak Gadis di Sarang Penyamun dalam Turnamen Sheikh Hamdan Bin Rashid Cup

Diperbarui: 16 Desember 2021   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                    (WGM/IM Irine Kharisma Sukandar Dok: dubaichess.ae)

Dubai Chess & Culture Club, EXPO 2020 Dubai bekerjasama dengan Federasi Catur Uni Emirat Arab (UEA), tanggal 6 s/d 8 Desember 2021 yang baru lalu, menyelenggarakan turnamen catur dengan titel "Sheikh Hamdan bin Rashid Cup-Rapid". Turnamen bergengsi tersebut diikuti oleh pecatur top putra dengan elo rating yang tinggi.

Pecatur putri terbaik Indonesia WGM/IM Irine Kharisma Sukandar, adalah pecatur putri satu-satunya yang berpartisipasi. Kualitas turnamen ini terlihat dari tingginya rata-rata elo rating peserta, yaitu 2547.

Turnamen Sheikh Hamdan bin Rashid Cup-Rapid ini diselenggarakan di EXPO 2020 Dubai, Dubai Exhibition Center, Hall 2A-South, Uni Emirat Arab. Dimainkan dengan menggunakan sistem Swiss dalam 9 babak.

Turnamen ini diikuti oleh 24 peserta dan semunya sudah bergelar internasional (22 GM dan 2 IM) dari 22 negara. Dalam turnamen yang berkualitas tinggi tersebut Irine sebagai satu-satunya pecatur putri bak gadis di sarang penyamun masih mampu meraih point 3 dari 9 babak yang dimainkan.

Point yang didapat Irine dengan elo rating 2381 adalah berkat kemenangannya atas GM Bellahcene Bilel (2397) dari Aljazair dan GM Alan Pichot (2523) dari Argentina. Kemudian menahan remis GM Loek Van Wely (2635) dari Belanda dan GM Daniel Fridman (2542) dari Jerman. WGM/IM Irine Kharisma Sukandar setelah menyelesaikan pertarungan, pada akhirnya harus puas menambah elo rating sebesar 2,8.

Gelar juara pun akhirnya diraih oleh GM Vladimir Fedoseev (2692) dari Rusia dengan point 7. Diikuti oleh GM Denis Kadric (2542) dari Bosnia dan Herzegovina dengan point 6, keluar sebagai juara dua. Dan GM Niemann Hans Moke (2327) dari Amerika Serikat dengan point 6, keluar sebagai juara tiga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline