Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Indonesia Benamkan Laos 5-1 dalam Piala AFF 2020

Diperbarui: 13 Desember 2021   17:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas Indonesia Dok: pssi.org)

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dalam duel kedua Piala AFF 2020. Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor telak 5-1 lewat pertandingan yang dimainkan hari Minggu (12/12/2021) di Bishan Stadium, Singapura.

Kemenangan tersebut dampak dari evaluasi dan persiapan yang lebih baik setelah mencatat kemenangan 4-2 atas Kamboja dalam pertandingan pertama pada tanggal 9 Desember 2021 yang lalu. Kemenangan itu juga akan berdampak pada naiknya kepercayaan diri timnas Indonesia pada pertandingan berikutnya melawan Vietnam.

Pertandingan dimulai pukul 16.30. Babak pertama Indonesia hanya mampu unggul tipis dengan kedudukan 2-1.

Gol pertama untuk The Red and Whites yang membuat kedudukan menjadi 1-0 dicetak oleh Asnawi Mangkualam. Gol tersebut tercipta pada menit ke 23 lewat titik penalti.

Pada menit ke 34, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Irfan Jaya setelah menerima umpan dari Dedik setiawan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, barisan pertahanan Indonesia mampu dijebol oleh Laos. Gol balasan Laos dicetak oleh Kydafone Souvanny pada menit ke 41 setelah menerima umpan dari Bounphachan Bounkong.

Kedudukan berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia. Sampai peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir dibunyikan wasit, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak ke dua, Indonesia mampu merubah kedudukan menjadi 3-1. Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke 56 setelah menerima umpan dari Irfan Jaya.

21 menit kemudian, barisan pertahanan Laos kembali mampu dijebol oleh Indonesia. Gol keempat Indonesia dicetak oleh Ezra Walian pada menit ke 77 setelah menerima umpan dari Witan Sulaeman. Kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk Indonesia.

Evan Dimas semakin membenamkan Thim Xad melalui gol yang dicetaknya pada menit ke 84 setelah menerima umpan dari Alfeandra Dewangga. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline