Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Pembalasan Sempurna atas Denmark, Indoneesia Melaju ke Final Piala Thomas 2021

Diperbarui: 16 Oktober 2021   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Marcus-Kevin/Ganda terbaik Indonesia Dok: bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Pertarungan seru, babak semifinal Piala Thomas 2021 dimainkan hari ini, Sabtu (16/10/2021) pukul 13.00 waktu setempat. Saling berhadapan antara unggulan pertama Indonesia melawan unggulan 3/4 Denmark. Pertandingan tersebut digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Setelah sukses mencukur Malaysia dengan kemenangan telak 3-0 di perempat final, tim Indonesia dalam pertandingannya di semifinal kembali mencatat kemenangan. 

Dalam pertandingan melawan tuan rumah, Indonesia berhasil mengalahkan Denmark di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, Indonesia lolos ke final.

Partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting di tunggal pertama kalah dari Viktor Axelsen. Ginting kalah dua set langsung dari Viktor Axelsen dengan skor 9-21, 15-21 dalam waktu 46 menit. Kedudukan 1-0 untuk Denmark.

Partai kedua, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo di ganda pertama berhasil membalas. 

Marcus/Kevin menang rubber set atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-13, 10-21, 21-15 setelah bertarung hampir satu jam. Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Partai ketiga, Jonatan Christie di tunggal kedua berhasil mencatat kemenangan. Jojo menang rubber set atas Anders Antonsen dengan skor 25-23, 15-21, 21-16 dalam waktu satu jam 40 menit. Indonesia unggul dengan kedudukan 2-1.

Partai keempat, pasangan Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto di ganda kedua menjadi penentu kemenangan. Fajar/Rian menang dua set langsung dari pasangan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dengan skor 21-14, 21-14 setelah bertarung selama 38 menit. 

Indonesia akhirnya menang cukup telak dengan kedudukan 3-1 dan melaju ke final untuk menghadapi China.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline