Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Tim Catur Indonesia Dikalahkan Covid dalam Piala Dunia Catur 2021

Diperbarui: 16 Juli 2021   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Tim Catur Indonesia Dok: era.id)

Hari ini, Jumat (16/7/2021) tiga pecatur terbaik Indonesia dinyatakan kalah W-O karena GM Susanto Megaranto dinyatakan positif covid dalam kegiatan Piala Dunia Catur & Women's World Cup 2021.

Di babak kedua World Cup 2021, game kedua yang seharusnya dimainkan hari ini, Jumat (16/7/2021), GM Susanto Megaranto (2550) dinyatakan kalah sebelum bermain. GM Susanto Megaranto harus menerima kekalahan dari GM Fabiano Caruana (2806) dari Amerika Serikat setelah hasil tes covidnya keluar kemarin.

Hasil tes covid untuk GM Susanto Megaranto keluar saat dia memainkan game pertama kemarin Kamis (15/7/2021) dan dinyatakan positif covid. Permainan yang baru berjalan 15 langkah pun dihentikan dan GM Susanto Megaranto dinyatakan kalah.

Hasil akhir babak kedua World Cup 2021 GM Susanto Megaranto dinyatakan kalah 0-2 dari GM Fabiano Caruana dari Amerika Serikat. Akibatnya hilanglah kesempatan untuk mempertahankan peluang lolos ke babak ketiga.

Dan ternyata covid pula yang menyebabkan IM Mohamad Ervan (2356) dinyakan kalah di babak pertama. IM Mohamad Ervan dinyatakan kalah 0-2 dari GM Nodirbek Abdusattorov (2634) dari Uzbekistan sebelum bertanding karena IM Mohamad Ervan dinyakan positif covid.

Begitu pula di bagian putri, babak kedua game kedua yang juga rencananya dimainkan hari ini Jumat (16/7/2021), WGM/IM Irine Kharisma Sukandar (2413) dan WGM/IM Medina Warda Aulia (2360) juga mengalami nasib yang sama dengan GM Susanto Megaranto. Kedua pecatur putri terbaik Indonesia itu juga harus menerima kekalahan dari lawan mereka masing-masing sebelum bermain.

Hasil akhir babak kedua Women's World Cup 2021, WGM/IM Irine Kharisma Sukandar dinyatakan kalah 0-2 dari WGM Valentina Gunina dari Russia dan WGM/IM Medina Warda Aulia dinyatakan kalah 0-2 dari GM Dronavalli Harika dari India. Akibatnya hilanglah kesempatan kedua pecatur putri terbaik Indonesia untuk mempertahankan peluang lolos ke babak ketiga.

Mengenai kekalahan sebelum bertanding yang dialami kedua pecatur putri terbaik Indonesia tersebut, bukan karena mereka positif covid. Hasil tes mereka sebenarnya negatif, tetapi mereka berdua dengan sangat menyesal menyatakan menarik diri dari lanjutan Women's World Cup 2021 demi kebaikan Bersama. Mari kita doakan agar tim catur terbaik Indonesia kembali dengan selamat ke tanah air.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline