Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Kandaskan Belgia, Italia Melaju ke Semi Final Euro 2020

Diperbarui: 3 Juli 2021   04:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                (Lorenzo Insigne/Pencetak Gol Kemenangan Italia Dok: football-tribe.com)

Partai kedua babak perempat final Euro 2020 yang dimainkan dini hari ini, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB, Gli Azzurri Italia terus melaju. Korbannya dalam duel yang digelar di Football Arena Munich, Munich, Jerman kali ini adalah Belgia, yang berhasil ditaklukan dengan skor 2-1. Hasil kemenangan melawan tim peringkat satu dunia tersebut menghantarkan Italia yang berada di posisi tujuh peringkat FIFA menjadi tim kedua yang menuju semi final Euro 2020.

Babak pertama Italia sudah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke 31. Diakhir babak pertama, Lorenzo Insigne berhasil menggandakan keunggulan Italia menjadi 2-0 lewat gol yang dicetaknya pada menit ke 44. Belgia belum mau menyerah, dimasa injury time babak pertama berhasil memperkecil ketinggalannya menjadi 1-2 lewat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke 45+2 lewat titik penalti.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol tambahan. Sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit Slavko Vincic dari Slovenia tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Italia. Sesuai dengan prediksi saya, Gli Azzurri pun memenangkan pertandingan dan lolos ke semi final.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 23 pertemuan antara kedua tim, Italia semakin jauh mengungguli Belgia dengan 15 kemenangan berbanding hanya 4 kekalahan dan 4 kali draw. Selanjutnya di semi final, Italia akan menghadapi Spanyol.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline