Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Swiss Vs Spanyol di Perempat Final Euro 2020

Diperbarui: 1 Juli 2021   16:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Swiss vs Spanyol Dok: indosport.com)

Partai pertama babak perempat final Euro 2020 mulai dimainkan besok, Jumat (2/7/2021) pukul 23.00. Akan saling berhadapan antara kuda hitam Swiss melawan tim favorit Spanyol. Duel tersebut digelar di Saint Petersburg Stadium, St Petersburg, Rusia yang akan dipimpin oleh Michael Oliver dari Inggris.

Di babak 16 besar, Swiss membuat kejutan besar dalam duel yang digelar di Arena Nationala Bucharest, Bucharest, Rumania dengan mengalahkan Prancis. Swiss yang lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik, berhasil menyingkirkan Le Bleus Prancis sebagai juara grup F lewat adu penalty dengan skor 3-3 (5-4).

Sementara itu, Spanyol maju ke perempat final dengan mengalahkan Kroasia dalam duel yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark. Matador Spanyol yang lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup E berhasil menjungkalkan Kroasia sebagai runner-up grup D lewat perpanjangan waktu dengan skor 3-3 (5-3).

Timnas Swiss saat ini ada di posisi 13 peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Swiss pernah empat kali melaju ke putaran final dengan prestasi terbaik 16 besar. Beberapa pemain top Swiss saat ini antara lain Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Ricardo Rodrigues.

Sementara itu, timnas Spanyol, saat ini ada di posisi keenam peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Spanyol tiga kali berhasil meraih tropi di tahun 1964, 2008, dan 2012. Beberapa pemain top Spayol saat ini antara lain Alvaro Morata, Thiago Alcantara, dan David de Gea.

Berdasarkan data head to head, kemampuan Spanyol jauh lebih unggul dari Swiss dengan rekor 16 kali menang, berbanding hanya satu kali kalah dan lima kali draw. Atas dasar indikator keunggulan dalam peringkat FIFA , data head to head dan pengalaman meraih tropi, saya prediksi tim Matador Spanyol akan memenangkan duel melawan Swiss dengan skor tipis dan lolos ke semi final. Selamat menikmati pesta sepakbola Euro 2020.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline