Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Perjuangan Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Berakhir dengan Kekalahan 0-5 dari UEA

Diperbarui: 12 Juni 2021   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Klasemen Kualifikasi Grup G Dok: twitter.com/FAM_Malaysia)

Timnas Indonesia telah mengakhiri kiprahnya pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G dengan kekalahan telak. Melawan tim tuan rumah Uni Emirat Arab yang berada di posisi 73 peringkat FIFA, Indonesia kalah dengan skor 0-5. Hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi klasemen kedua tim.

Timnas Uni Emirat Arab, walaupun menang atas Timnas Indonesia untuk sementara tetap berada di posisi kedua klasemen dengan poin 15, hasil dari lima kali menang dan dua kali kalah. Timnas Uni Emirat Arab masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan pemuncak klasemen sementara, Vietnam. Apabila dalam pertandingan terakhirnya Uni Emirat Arab menang atas Vietnam, maka Uni Emirat Arablah yang akan tampil sebagai juara grup G.

Sementara Indonesia yang sudah menyesaikan seluruh pertandingannya, tetap sebagai juru kunci dengan raihan satu poin, hasil dari satu kali draw dan tujuh kali kalah. Secara head to head, UEA semakin mengungguli Indonesia dengan empat kali menang berbanding dua kekalahan dari Indonesia. Kepentingan Indonesia dari lanjutan kualifikasi grup G ini untuk perbaikan peringkat FIFA pun sepertinya gagal dicapai.

Lupakan piala dunia, tatap kualifikasi Piala Asia 2023 dan persiapkan tim terbaik untuk lolos ke putaran final.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline