Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Indonesia Mendominasi Perempat Final Sektor Ganda Putra Celcom Axiata Malaysia Open 2019

Diperbarui: 10 April 2019   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokumentasi: www.bulutangkis.com)

Enam wakil Indonesia berhasil memasuki babak perempat final Celcom Axiata Malaysia Open 2019. Keenam perempat finalis dari Indonesia tersebut, tiga diantaranya diraih oleh sektor ganda putra, sektor yang paling diandalkan Indonesia untuk meraih gelar juara. Tiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut merupakan pasangan yang diunggulkan karena berada dalam jajaran 10 besar dunia.

 Pasangan terbaik dunia Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama menang dua set langsung atas pasangan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang dengan skor 21-8  21-19.

Diikuti pasangan Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi kedelapan, menang rubber set atas pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor 21-15  22-24 dan 21-18.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diunggulkan di posisi keenam, menang dua set langsung atas pasangan Malaysia Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor 21-18  21-12.

Sementara itu, pasangan non unggulan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal lolos ke babak perempat final setelah kalah rubber set dari pasangan Liu Cheng/Zhang Nan dari China dengan skor 17-21  21-18 dan 23-25.

Berikutnya sektor tunggal putra, pemain non unggulan Jonatan Christie menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masih belum terbendung. Korbannya di babak kedua adalah unggulan pertama Kento Momota dari Jepang melalui pertarungan yang berlangsung hanya dua set dengan skor 22-20  21-15.

Selanjutnya sektor ganda putri, pasangan non unggulan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta mengikuti jejak Jonatan Christie menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang masih belum terbendung setelah berhasil membuat kejutan di babak kedua. Korbannya di babak kedua adalah unggulan keempat yang merupakan rekan senegaranya Greysia/Apriyani melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-14  20-22 dan 21-18.

Di sektor ganda campuran, dari lima pasangan yang turun di babak kedua, hanya tinggal menyisakan satu pasangan yang maju ke babak perempat final yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan rekan senegaranya pasangan unggulan kedelapan Hafiz Faizal/Gloria rubber game dengan skor 19-21  21-18 dan 21-19.

Sementara itu pasangan Ronald/Annisa Saufika, menderita kekalahan dari pasangan Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dua game lagsung dengan skor 13-21  14-21.

Pasangan Ricky Karandasuwardi/ Pia Zebadiah Bernadet juga mengalami kekalahan dua set langsung dari pasangan Malaysia yang merupakan unggulan kelima Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 13-21  14-21.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline