Lihat ke Halaman Asli

raidnaufal

member mastahcpns.com situs referensi CPNS indonesia

Tersulit! Kumpulan Soal CPNS yang Wajib Kamu Pelajari

Diperbarui: 12 Februari 2021   18:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mastahcpns.com

Lagi belajar soal CPNS ya ? ikuti terus artikel ini sampai habis ya kalau ingin lulus ujian CPNS tahun ini.

Menjadi seorang PNS atau abdi negara merupakan cita-cita banyak orang di indonesia. Mempunyai penghasilan tetap, beban dan tekanan kerja yang seimbang dan juga jaminan pensiun.

Menjadikan pekerjaan ini sebagai salah satu pekerjaan dambaan setiap calon mertua. Jika saat ini anda berencana untuk menjadi seorang abdi negara. Maka anda harus mempersiapkan diri dan mental dari sekarang.

Karena terdapat lebih dari 3 juta orang di Indonesia yang mengincar posisi PNS namun hanya ada sekitar 70.000 ribu saja posisi yang di sediakan setiap tahunnya.

Namun tidak perlu kawatir jika anda rajin belajar, mempersiapkan materi jauh-jauh hari dan percaya diri. Maka anda pasti dapat menyelesaikan ujian CPNS dengan nilai sempurna.

Kumpulan Contoh Soal CPNS 2021 TIU, TWK, TKP

Setelah anda memahami konsep dan materi serta kisi-kisi CPNS dari tahun sebelumnya sekarang anda perlu latihan soal sebanyak mungkin dan belajar sesuai kisi-kisi.

Berikut adalah contoh soal CPNS 2021 yang kami ambil dari situs mastahcpns.com

Contoh Soal TKP HOTS

Berikut adalah soal TKP pada ujian CPNS tahun sebelumnya disertai dengan pembahasan.

1. Anda adalah salah satu anggota karang taruna di lingkungan tempat anda tinggal. Salah satu kegiatan karang taruna tahunan adalah melakukan rekreasi wisata pemuda yang mana membutuhkan dana yang besar. Kegiatan ini batal dilakukan tahun lalu karena kekurangan dana untuk melaksanakan acara. Rapat bulanan karangtaruna membahas solusi permasalahan dari kekurangan dana sehingga acara tahunan tersebut dalam dilaksanakan pada tahun ini. Apa yang akan anda usulkan dalam rapat tersebut?

A. Kembali membatalkan acara rekreasi wisata karena membutuhkan dana yang besar dan tidak semua orang berpartisipasi diacara rekreasi wisata tersebut
B. Meminta anggota karang taruna untuk mengadakan acara dana usaha dan menggalang iuran dari warga sekitar untuk mendapatkan dana tambahan untuk mengadakan kegiatan tersebut
C. Mengusulkan untuk menggunakan dana desa yang diberikan pemerintah untuk menutup kekurangan dana kegiatan rekreasi wisata
D. Mengusulkan untuk menghapuskan kegiatan tahunan tersebut karena membutuhkan dana yang tidak sedikit
E. Mengusulkan kegiatan tahunan lain yang lebih bermanfaat daripada hanya sekedar rekreasi wisata sebagai kegiatan tahunan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline