Lihat ke Halaman Asli

Rahmita AdindaRizky

Mahasiswa Jurnalistik

Tidak Ada Fitur Pembatalan Transaksi, Bagaimana IM3 Melayani Pelanggan di Daerah yang Minim Sinyal?

Diperbarui: 25 Juni 2024   22:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Saya merupakan salah satu pengguna kartu IM3 sejak tahun 2019. Selama hampir enam tahun tidak pernah ada keluhan selain bagaimana IM3 tidak mengatur adanya fitur pembatalan transaksi. 

Aplikasi IM3 yang bisa diakses oleh pengguna android dan ios, saya rasa dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi, entah untuk membeli pulsa maupun kuota internet.

Hanya saja, IM3 tidak melengkapi fitur pembatalan transaksi yang saya rasa penting. Ketika membeli kuota internet di tempat yang sedikit kesusahan sinyal, aplikasi IM3 akan menunjukan kalimat “transaksi sedang diproses” yang ditandai dengan warna kuning. 

Proses seperti ini akan berlangsung lama, bahkan hingga saya sudah berpindah ke tempat yang memiliki akses terhadap sinyal yang kuat. Ketika ingin mencoba membatalkan dengan maksud bertransaksi kembali, langsung mendapat respon tolakan dengan kalimat “saat ini kartu sedang melakukan transaksi lain”. 

Di saat pembayaran sedang diproses, saya tidak bisa melakukan apapun selain menunggu hingga pihak IM3 menyelesaikan pembayaran atau membatalkannya di keesokan hari. 

Saya baru bisa melakukan transaksi lagi setelah satu hari kartu di-diamkan. Hal ini saya rasa perlu mendapat perhatian dari pihak IM3 karena dapat merugikan penggunanya ketika berada di keadaan membutuhkan kuota internet secara cepat. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline