Lihat ke Halaman Asli

Rahmi Siregar

Mahasiswa UIN SUMATERA UTARA

Kelompok KKN 46 UINSU Mengadakan Program Pola Hidup Sehat dan Bersih di UPT SDN 05 Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara

Diperbarui: 8 September 2024   17:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sumber gambar: dokumentasi KKN 46 UINSU

Salah satu program kerja Mahasiswa KKN Kelompok  46 UINSU adalah . Pola hidup bersih dan sehat penting diterapkan sejak dini agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kesehatan manusia. Sasaran utama yang efektif untuk kegiatan ini adalah siswa siswi di tingkat Sekolah Dasar. PHBS dilaksanakan pada hari kamis (08/08/2024) di Upt SDN 05 Empat Negeri. Kegiatan PHBS  dilakukan mulai pagi hari pukul 08.00 hingga selesai.

Kegiatan PHBS ini dimulai dengan cuci tangan terlebih dahulu,Sebelum melakukan kegiatan tersebut kami memberi materi dan juga mempratekkan cara cuci tangan yang benar dan juga menggunakan sabun dan setelah itu dilakukan oleh para siswa siswi.Kemudian selanjutnya gosok gigi dengan peralatan gosok gigi yang telah kami sediakan dan juga ada beberapa siswa yg membawa sendiri, yang terakhir yaitu potong kuku,ini hal yang penting dilakukan karna sumber dasar kuman bisa berasal dari kuku apalagi bagi anak anak sangat mudah terserang penyakit karna tidak membiarkan kuku mereka panjang,untuk itu kami mengajarkan juga pada mereka untuk memotong kuku untuk kebersihan dan kesehatan pada diri mereka.

Kebersihan sangatlah penting untuk dijaga,maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini agar sejak   dini mereka bisa menjaga kebersihan ,bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga terhadap lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline