Lihat ke Halaman Asli

noer dyah rahmawati zaeni

writing is entertainment

Upacara Pengukuhan Atlet Pom Rayon 3 UMUS Brebes

Diperbarui: 15 April 2019   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Atlet Pom Rayon UMUS Brebes (dokpri)

Brebes- Universitas Muhadi Setiabudi Brebes menggelar upacara pengukuhan di gedung Auditorium pada Selasa, 02 April 2019. Upacara ini dihadiri oleh Rektor UMUS Brebes, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Tim Official, Tim Pelatih, dan seluruh Atlet Pom Rayon UMUS Brebes. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III yaitu Bapak Wadli, S.TP., M.Si, beliau mengatakan ini adalah tahun ketiga UMUS Brebes mengikuti kegiatan Pom Rayon Jawa Tengah. Pak Wadli juga sangat senang karena UMUS mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu tuan rumah kegiatan Pom Rayon.

Ada 7 cabang olahraga yang dikirim yaitu futsal, karate, tenis meja, tenis lapangan, catur, volly, dan silat, serta ada 79 Atlet yang dikirimkan UMUS Brebes untuk bertanding di Pom Rayon. Ada 82 Universitas Negeri / Swasta yang mengikuti kegiatan POM Rayon, dan UMUS menjadi salah satunya.

Pak Wadli berpesan kepada seluruh Atlet, bahwa kita tidak mementingkan juara, tetapi ini menjadi ajang silaturahmi UMUS Brebes dengan Universitas lain supaya UMUS bisa lebih dikenal. Tetapi, walaupun juara bukan prioritas, Pak Wadli tetap berpesan agar para atlit melakukan yang terbaik dalam bertanding di Pom Rayon. Pak Wadli juga tidak lupa berterima kasih kepada para Pelatih yang bersedia untuk melatih para Atlet UMUS Brebes.

Untuk para Atlet yang masih semester 2, Pak Wadli berharap agar bisa mengikuti kegiatan Pom Rayon yang berikutnya. Wakil Rektor III juga sangat berterima kasih kepada pimpinan UMUS Brebes yang sangat mensupport kegiatan Pom Rayon ini.

Selain Wakil Rektor III, Rektor UMUS Brebes Bapak Dr. Roby Setiadi, S.Kom., M.M juga menyampaikan sambutannya, "Saya sangat berterima kasih kepada para Pelatih yang sudah bersedia melatih para Atlet", ucapnya.

Setelah melakukan pelatihan beberapa minggu, para Atlet menunjukkan peningkatan kemampuan yang pesat. Pak Roby berpesan kepada seluruh Atlet agar tetap menjaga sportivitas.

"Nanti di Lapangan harus tetap menjaga sportivitas, menang kalah itu biasa, tetapi UMUS harus menang", ucap Pak Roby.

Dalam kegiatan Pom Rayon ini, UMUS menyatakan siap menjadi tuan rumah walaupun anggaran yang dikeluarkan lebih besar daripada Universitas yang tidak menjadi tuan rumah. Karena itulah Pak Roby sangat berharap para Atlet bisa berperestasi dalam ajang Pom Rayon tahun ini. Pak Roby juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada para Atlet yang berprestasi dalam kegiatan Pom Rayon.

Dalam pertandingan yang penting adalah tetap menjaga semangat dan team work / kekompakan.

"Yang paling penting adalah jaga sportivitas, jaga kekompakan, jiwa Atlet mahasiswa UMUS harus lebih baik daripada Universitas lain", tegas Pak Roby.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline