Lihat ke Halaman Asli

Melatih Public Speaking dan Etika dalam Berkomunikasi

Diperbarui: 29 Agustus 2024   13:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS


Wonogiri -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) menjadi program dasar bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmu -- ilmu yang didapatkan dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa, dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pembedayaan Masyarakat (PPM) tahun akademik 2023/2024 mengusung tema "UNISRI Ikut Serta Dalam Penguatan Kesejahteraan dan Perekonomian Masyarakat Didukung Penguatan Daya Saing Ekonomi Daerah".
Mahasiswa KKN Kelompok 30 Universitas Slamet Riyadi, dibimbing oleh Akhmad Mustafa, S.TP, M.P sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL). KKN tersebut berlokasi di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri yang memiliki wilayah yang cukup luas. Keunggulan yang ada pada Kelurahan Tanjungsari merupakan industri kacang mede terbesar di Kabupaten Wonogiri. 

Berdasarkan foto diatas, salah satu anggota kelompok 30, Rahawati Shollikhah dari program studi Ilmu Komunikasi melaksanakan program kerja individu  yang berjudul "Melatih Public Speaking dan Etika dalam Berkomunikasi" yang dilaksanakan pada Senin, 5 Agustus 2024 bertempat pada SD II Tanjungsari yang ditujukan untuk siswa kelas 4 SD.
Program kerja dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih public speaking di depan khalayak umum dan melatih rasa kepercayaan diri sejak dini  serta memberi edukasi tentang pentingnya beretika dalam berkomunikasi. Harapan program kerja tersebut menjadikan manfaat dan menjadi wadah bagi anak -- anak serta memupuk rasa percaya diri sejak dini dan beretika dalam berkomunikasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline