Lihat ke Halaman Asli

Mengubah Suasana Panti Menjadi Lebih Berwarna

Diperbarui: 24 Januari 2022   10:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada Desember 2021 -- Januari 2022 , Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang, Gelombang 17 Kelompok 18 Kegiatan PMM merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Malang untuk menjadikan mahasiwa dapat mempunyai wawasan sosial.

PMM Gelombang 17 Kelompok 18 dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021-13 Januari 2022 yang berlokasikan di panti asuhan Yasibu Malang. Salah satu program yang menarik adalah pengecatan tembok di panti asuhan Yasibu yang semula kusam menjadi lebih berwarna. Dengan melibatkan anak-anak panti asuhan Yasibu, diharapkan mampu mengembangkan kreatifitas dan daya pikir anak-anak ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana panti yang rapi, menyenangkan, dan tidak membosankan agar anak didik panti tidak bosan maka dari itu dibuatlah suasana baru, dilakukan agar anak didik panti juga mampu mengembangkan kreatifitas dan daya pikirnya membawa perubahan, mencintai lingkungan dan mengasah kreatifitas diri melalui program ini.

Dengan adanya program ini di Panti Asuhan yasibu , kami berharap dapat menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan menyenangkan bagi para peserta didik dan dapat menjadi motivasi untuk mencintai lingkungan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline