Lihat ke Halaman Asli

Rahmatullah Syabir

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

Tanpa Vinicius Junior, Uruguay Pulangkan Brazil

Diperbarui: 7 Juli 2024   10:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekspresi Pemain Uruguay. Foto dari Varsky Sport di X.

Laga Urugay vs Brazil pada babak perempatfinal Copa America berlangsung di Stadion Allegiant, Amerika Serikat. Wasit yang akan memimpin pertandingan adalah Dario Herrera.

Tim Samba asuhan Dorival Junior menurunkan skuad yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Vinicius Junior tidak bisa bermain kali ini lantaran akumulasi kartu kuning. Endrick yang biasanya turun dari bangku cadangan kali ini sebagai starter.

Babak pertama berlangsung seru dan berjalan dengan keras, pertandingan ala Amerika latin. Laju serangan dari 20 menit pertama berasal dari Uruguay. Mereka bisa menguasai penguasaan bola sedikit lebih baik.

Tidak ada peluang berarti selain daripada serangan yang kemudian diantisipasi oleh pertahanan lawan. Banyak pelanggaran yang kemudian terjadi tapi tidak ada kartu yang keluar dari saku wasit.

Ronald Araujo tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera yang dialaminya. Marcelo Bielsa memasukkan Jose Gimenez untuk menggantikannya. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua berlanjut dengan pergantian dari Uruguay. Caceres masuk menggantikan Vina. Upaya Valverde di menit 48 tendangan jarak jauh masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang.

Babak kedua berjalan lebih keras lagi, bahkan pada menit ke 74 tackel berbahaya dari Nahitan Nandez kepada Endrick diberi kartu merah oleh wasit Dario. Pelanggaran tersebut sangat layak kartu merah, bisa membuat patah kaki pemain lawan.

Sisa pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, masing-masing tim berupaya melakukan serangan untuk mencetak gol. Banyak pergantian pemain dilakukan terutama dari Brazil. Namun, babak kedua tetap berakhir sama kuat.

Tidak ada perpanjangan waktu 2x15 menit. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dua eksekutor Brazil yakni Militao dan Douglas Luiz gagal mencetak gol. Akhirnya membuat Brazil terpaksa kalah dan merelakan Uruguay ke semifinal.

Starting XI Uruguay vs Brazil

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline