Lihat ke Halaman Asli

Obi Net

Obrolan bebas via Internet

Penyelamat UMKM Pengrajin Tempe

Diperbarui: 25 Desember 2021   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Mesin yang kami rancang khusus untuk membantu para UMKM pengrajin Tempe. kami Sangat peduli terhadap UMKM yang mana sekarang ini banyak opini beredar,bahwa produksi Tempe saat menghancurkan kedelai dengan kaki tidaklah sehat,serta opini lain di sosial media.

Padahal produksi Tempe seperti ini sudah berjalan ratusan tuhun silam. Dan perlu di ingat bahwa tempe adalah makanan khas lokal Indonesia yang Go Internasional.Tapi dengan adanya isu seperti ini  pada  3 tahun silam kami memikirkannya bagaimana  kami menyelamatkan pengrajin tersebut.

Selain membantu ekonomi Indonesia di bidang UMKM,juga Tempe yang relatif murah dan bergizi. Makanan Tempe juga tidak membatasi siapa yang bisa makan.Dari Kelas kolong jembatan hingga kelas pengusaha bisa makan.karena ini  makanan favorit  Indonesia.

Coba bayangkan bila produksi Tempe hilang dari muka bumi,mungkin  bagaikan Indonesia kiamat gizi,kiamat makanan,kiamat lauk pauk. Terlebih di zaman modern seperti ini banyak orang yang beralih gaya hidup,yaitu ke Vegetarian. Apa yang di sebut Vegetarian,Vegetarian adalah orang yang tidak bisa memakan makanan/produk dari hewan. Namun beberapa kelas Vegetarian dapat memakan telur/ikan, Tapi untuk daging tidak. 

Sangat berbeda dengan Vegetarian kami,dari Telur,Ikan,hinggga daging tidak bisa.Tentu sangat menyulitkan kami apabila produk tempe tidak ada. Terimakasih atas perhatian dan kunjungannya,untuk itu apabila bapak atau ibu  berminat bisa hubungi kami melalui nomor telpon/wa.

 Rahmat,Cilacap

 081311210384




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline