Lihat ke Halaman Asli

Rahmat Joe

Profesional

CSR & Pelestarian Lingkungan Hidup

Diperbarui: 4 September 2019   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jakarta terlihat megah dimalam hari, lampu-lampu gedung pencakar langit berdiri tegak ibarat dunia 1001 malam. Esotik ! 

Aku betah di Jakarta, banyak yang ku dapat disana. Selain pengalaman hidup, aku juga mendapat banyak teman selama di Jakarta. Kota Jakarta adalah kota termegah yang pernah ku tempati. Bagiku Jakarta adalah seribu wajah, kita hidup bermacam suku dan agama. Kebetulan saya berasal dari Minang Kabau, kita semua tahu bahwa orang Minang memang suka merantau. 

Jakarta kota kita dan kota ku ! 

Aku rindu !

Seandai aku bisa kembali kesana, aku kan mengelilingi Gedung Tua, Monas, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta tempat-tempat wisata lainnya. Ibukota kita memang menyimpan banyak cerita bagi setiap orang. Namun hal itu akan musnah jika kita tidak menjaga dan merawatnya mulai dari dini. 

Ibukota indonesia, Jakarta.

Jakarta berada pada posisi yang sangat strategis. Oleh karena itu Jakarta dipilih sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia. Selain pusat Pemerintahan Jakarta juga sebagai Kota pusat perdagangan. "kita semua tahu tanah abang, pusat perbelanjaan terbesar". 

Aktivitas kota Jakarta sangat sibuk, saking sibuknya jarang waktu rumah terisi oleh 80 % penduduk yang berada di Jakarta. Aktif 24 jam, sisi kehidupan terasa lengkap jika kita berada di kota Jakarta.  

Saya menceritakan semua kisah ku saat berada di Jakarta ke pada seorang teman karib ku yang bernama "M Jamil Pemi Zadri. Dia bertanya kepada ku, wah Joezay' kapan sampai di kampung ? Kabar nya kamu ke Dari Jakarta. Iya Jom", kemaren aku memang ke Jakarta, Sahut ku. Bagaimana rasanya hidup di Jakarta joezay ? 

Enak lah Jom ! Jawab ku.

Wahh pasti seru sekali yaa ? Tambah nya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline