Lihat ke Halaman Asli

Rahmat Ilahi

Mahasiswa

Kesehatan

Diperbarui: 18 Desember 2022   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

          Kesehatan memiliki nilai yang berharga, oleh karena itu harus anda jaga dengan baik. Anda lebih baik mencegah dibandingkan mengobati, terutama penyakit tidak menular. Berdasarkan informasi dari Kementrian Kesehatan dapat diketahui penyakit tidak menular telah tersebar di kota-kota besar hingga kota kecil. Hal ini membuktikan bahwa terjadi pergeseran pola kesehatan maupun penyakit di masyarakat.

          Hal ini dapat terjadi karena kemakmuran masyarakat mulai meningkat. Berbagai olahan produk makanan dan minuman mulai masuk hingga pelosok desa padahal kandungan gizinya rendah. Apalagi, kini pemasaran produk tersebut semakin gencar dipromosikan di media sosial.

          Pola hidup masyarakat menjadi cenderung konsumtif dibandingkan produktif. Hal ini berlaku juga untuk pola makan dan minum. Munculnya penyakit ini tidak hanya di alami oleh Indonesia saja.Ada pun cara mengobatinya memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, sebelum penyakit ini menyerang anda lebih baik anda mencegahnya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan pemerintah adalah dengan mewajibkan makanan dan minuman kemasan diberi label kandungan gizi.

Saran Penulis :

  • Sebenarnya kalo masalah makan dan minum itu kita bisa atur sendiri mana yang baik dan mana yang akan mengganggu kesehatan kita, tetapi banyak orang yang menghiraukan masalah itu akibatnya banyak lah timbulnya penyakit. Jadi,sebaiknya kita sebagai orang yang sudah bisa membedakan mana yang sehat dan mana yang akan membahayakan selalu memperhatikan anak kecil dalam segi makanan dan minuman lebih baik lagi kita makan makanan yang di masak sendiri sudah jelas gimana cara pembuatan nya.
  • Mari kita budayakan untuk memakan makanan yang di masak sendiri bukan yang instan.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline