Lihat ke Halaman Asli

rahmat hidayat

MAHASISWA KKN KOLABORATIF

Pelopor Semangat Kemerdekaan Mahasiswa KKN Posko 152 di Desa Badean Kabupaten Jember

Diperbarui: 1 Agustus 2022   21:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat istimewa bagi Negara Indonesia, karena pada bulan Agustus negara Indonesia meraih kemerdekaannya melalui jerih payah yang sangat luar biasa, dan maka dari itu mahasiswa KKN kolaboratif posko 152 Desa Badean, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember pada tanggal 1 Agustus 2022 memberikan contoh sebagai pelopor bahwa semangat generasi muda dalam menyambut bulan kemenangan selalu tetap ada dan selalu berkobar dalam jiwa. semangat kemerdekaan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN kolaboratif posko 152 dapat digambarkan melalui pemasangan umbul-umbul bernuansa warna merah putih disekitar posko KKN kelompok 152. 

 

dokpri

warna merah putih dalam umbul-umbul dapat diartikan sebagai bendera Indonesia. warna merah putih menyimbolkan bahwa merah penuh dengan semangat dan warna putih penuh dengan suci. umbul-umbul bendera merah putih ini nantinya diharapkan dapat menjadi pelopor semangat masyarakat khususnya masyarakat Desa Badean  untuk selalu mengingat tragedi 1945 dikala Indonesia mendeklarasikan kemerdekannya. dengan adanya umbul-umbul merah putih ini diharapkan semangat masyarakat Desa Badean Tidak pernah luntur akan waktu dan sejarah. 

dokpri

Pembuatan umbul-umbul bendera merah putih dilakukan oleh mahasiswa KKN kolaboratif 13 perguruan tinggi se-Kab. Jember. POSKO KKN 152 terdiri dari 5 perguruan tinggi, diantaranya adalah Universitas Jember, Universitas Drs Soebandi, Stie Mandala, IAI Alqodiri, dan Universitas Muhammadiyah.

SEMANGAT 45

KKN KOLABORATIF

HUT RI 2022.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline