Lihat ke Halaman Asli

Rahman Wahid

TERVERIFIKASI

Mahasiswa

Babad Ikhwan Mistis, Sebuah Bentrokan Peradaban Ikhwan Mistis Borjuis VS Ikhwan Mistis Proletar

Diperbarui: 1 Januari 2019   18:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber foto: Tribunnews.com

Di tengah suasana gamang yang terjadi dalam tubuh kongsi ikhwan mistis, Wahyu dan Ical kembali mengungkit permasalahan akhwat yang sebelumnya terjadi. Ini muncul tatkala Wahyu dan Ical tengah mengincar akhwat yang diminatinya masing - masing. Segala daya upaya telah mereka kerahkan sekuat tenaga, sampai derai keringat tak henti - henti mengucur dari tubuh keduanya demi mengejar pujaan yang didamba.

Rasa cinta yang tumbuh dalam kalbu membuat mereka tetap tegar menjalani cita - cita mulianya. Walau kadang cobaan datang silih berganti mereka tetap tegar. Kala pengorbanan telah tercurah sedemikian besar, harapan mereka, cita - cita mereka harus hancur oleh sebuah aksi tukang tikung yang kemudian memupus segalanya. Ironis, karena si tukang tikung ini ternyata adalah sesama ikhwan mistis.

Itulah mereka, Bursh, Roy, Bale, Egi, Abi, dan Ivan. Kelimanya kini menjadi ancaman serius bagi para ikhwan mistis lain terutama Wahyu, Ical, dan Dede. Seringkali terjadi pengambilan lahan garapan secara tiba - tiba. Aksi main serobot ini, dan lagi karena sering jelas membuat geram Wahyu, Ical, dan Dede. Peluang keduanya untuk mendapatkan akhwat selalu terbentur oleh kegagalan. Dan, kegagalan itu tak lain datang dari keenam temannya tadi.

Didorong oleh rasa kekecewaan yang mendalam, Wahyu berdiri di depan Ical dan Dede, tegas dia berkata "Mereka (Keenam temannya) sudah merebut lahan yang kita perjuangkan, ini tidak bisa dibiarkan, nanti mereka makin keenakan, mereka harus diganyang sampai sirna". Ical dan Dede menyambut baik ujaran Wahyu. "Sebut saja mereka ikhwan borjuis, tukang menimbun akhwat, tukang mainin akhwat, dan tentu tukang tikung!"

Percakapan di selasar masjid itu rupanya terdengar oleh Bursh yang kebetulan sekali sedang tiduran di dalam masjid. Kesal karena di cap aneh - aneh, ia mendongkak dari jendela "Dasar ikhwan marjinal!" Ketusnya. Dari sana perang dingin kembali terjadi, kedua belah pihak saling lempar tuduhan dan dugaan. "sorry kita ini ikhwan proletar, kita melawan penindasan kaum borju" Balas Dede penuh kepastian.

Sejak saat itulah secara resmi ikhwan mistis menjadi 2 kaum. Kaum ikhwan mistis borjuis diisi oleh mereka yang memang banyak mempunyai fans akhwat, yaitu Bursh, Roy, Egi, Bale, Abi, dan Ivan. Sementara Ikhwan proletar diisi tiga aktor utamanya yaitu Wahyu, Ical dan Dede. Ada juga beberapa ikhwan mistis yang masih berada pada zon abu - abu atau non-blok karena belum menyatakan sikap, diantaranya Babe, Izal, Urip, Amal, Dul, Eri, Kiki, Idam dan Setia.

Jelas ke abu - abuan mereka menjadi daya tarik bagi dua kaum tadi untuk merekrutnya menjadi bagian dari blok utama ikhwan mistis. Misi utama dari ikhwan proletar sendiri adalah menuntut keadilan, dan penggarapan lahan yang bermartabat, tidak dengan cara main tikung, dan menikam dari belakang. Sedangkan ikhwan borjuis jelas ingin mengamankan kedigdayaan mereka dalam mengelola SDA (Sumber Daya Akhwat) secara kapitalistik.

To be continued!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline