Lihat ke Halaman Asli

Pacaran dan Ta'aruf

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apa sih bedanya pacaran dan Ta'aruf ???Banyak yang berkata pacaran itu suatu hubungan tanpa resmi yang pasti hanya suka saling suka sehingga ada yang namanya pacaran , lebih tepatnya saling menyukai satu dengan yang lain sedangkan Ta'aruf suatu perkenalan saja dan itu kata-kata orang timur tengah .
Ada yang bilang pacaran dan Ta'aruf itu sama aja kalau pacaran punya kata dari Indonesia sedangkan Ta'arif kata dari Arab . yahhh mungkin mereka kurang belajar atau belum tahu apa maksud dengan kata-kata tersebut dan bagi yang tahu harus memberi tau yang belum tau .
Menurut saya , Pacaran itu datang dari budaya barat yaitu hubungan hati atau perasaan dua orang yang saling menyayangi dan mencintai akan tetapi belum siap untuk ke jenjang yang lebih resmi atau menikah dan bisa jadi hanya perkenalan saja untuk mencoba kecocokan satu sama yang lain , sehingga ada yang namanya putus kalau tidak cocok . Sedangkan Ta'aruf itu tersendiri datang dari budaya timur yang artinya perkenalan saja tidak sama seperti Pacaran dan ini yang di ajarkan Islam kepada umatnya .
Lebih banyak manakah antara Pacaran dan Ta'arufan ???Sudah bisa kita jawab pasti lebih banyak Pacara karena simple mereka bisa melakukan apa saja ketika saling menyukai setelah bosan mereka putus dan sangat instan sekali bukan , Sedangkan Ta'aruf di zaman kontemporer sudah sangat..sangat jarang sekali orang melakukan budaya ini karena di anggap membosankan .
Oleh karena itu tokoh-tokoh Indonesia tidak berani untuk mengharamkan terutama kaum agamis karena banyaknya yang melakukan tradisi pacaran . tetapi tokoh agamis mencari cara dengan pacaranlah dengan cara yang positive bukan negative .
Apa sih pacaran positive itu???pacaran positive itu sama layaknya dengan Ta'aruf tetapi ada suatu hubungan yang sekiranya memberikan dampak positive , salah satunya memberikan kebaikan dan motivasi agar menjadi lebih baik dari sebelumnya atau jadi acuan untuk semangat seseorang .
Sedangkan pacaran negative dan ini lebih banyak di lakukan oleh orang kita yaitu anak Indonesia . seperti sudah seperti istrinya sendiri tetapi belum ada resmi yang pasti sehingga banyak yang namanya hamil muda lalu di tinggal lari atau segala macamlah .
Tinggal kita pilih yang mana yang baik untuk kita terutama kaum remaja agar kita tidak terjurumus ke lubang jurang yang dalam sehingga kita menyesal nantinya .

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline