Lihat ke Halaman Asli

Redaksi Online

"Jurnalist ,SEO Article dan Business Marketer"

Ania Cake Toko Kue Jonggol Berinovasi Membuat Produk Bolu Campedak dan Nangka

Diperbarui: 2 Februari 2023   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Toko kue Jonggol Citra Indah City Ania cake

Sumber: Ania cake

Ya Jonggol merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bogor yang terletak di Timur Kabupaten Bogor yang berbatasan dengan wilayah kota Bekasi dan Cianjur.

Nah pernah nggak kalian berpikiran apa sih oleh-oleh khas Jonggol itu?. Nih kita akan merekomendasikan salah satu oleh-oleh yang menjadi ciri khas di Jonggol yaitu oleh-oleh bolu Cempedak dan bolu nangka. Yang jadi menarik Iyalah bulu Cempedak dan bolu nangka ini merupakan inovasi salah satu toko kue yang berada di Jonggol bertepatan di Perumahan Citra Indah City.

Menggunakan bahan dasar Cempedak dan nangka toko kue di Jonggol ini berdurasi menciptakan satu produk yang menginovasikan bahan dasar campedak menjadi suatu makanan yang sangat enak dan lezat yaitu berbentuk kue tart atau bolu. Dikarenakan bahan dasar yang menggunakan campedak dan nangka maka dinamai lah oleh-oleh khas Jonggol ini menjadi bolu Cempedak dan bolu nangka.

Dikarenakan wilayah Jonggol merupakan wilayah yang mempunyai iklim tropis dan cenderung subtropis. Menjadikan di sekitaran wilayah Jonggol banyak sekali ditemukan pohon-pohon Cempedak dan pohon-pohon nangka. Hampir setiap wilayah di pelosok desa di Jonggol ini banyak sekali ditemukan pohon Cempedak dan pohon nangka. Inilah yang paling menarik dikarenakan Jonggol merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bogor yang terkenal dengan budidaya dan hasil perkebunan yaitu Cempedak dan nangka.

Berinovasi menjadikan suatu produk laris di pasaran bahkan menjadikan dan mengangkat ciri khas yaitu Cempedak Jonggol menjadi suatu produk inilah yang menjadi bolu Cempedak dan bolu nangka ini sangatlah menarik.

Lalu di manakah kita bisa membeli atau memesan bolu campedak dan bolu nangka tersebut?

Sejatinya bolu nangka dan bolu Cempedak banyak ditemui di sekitaran jalan-jalan dan toko-toko oleh-oleh khas Jonggol. Namun anda bisa memesan dan mengunjungi salah satu toko kue Jonggol yang berada di Perumahan Citra Indah City bukit heliconia Jonggol Kabupaten Bogor ya itu toko kue Jonggol Ania cake Citra Indah City.

Sejatinya untuk pemerintah dan dinas terkait UMKM, lebih memerhatikan para pegiat UMKM agar usaha kecil dan menengah ini menjadi semakin maju khususnya di Kabupaten Bogor. Kepada dinas terkait harusnya memfasilitasi seluruh UMKM yang berada di seluruh Indonesia khususnya di kabupaten Bogor agar UMKM menjadi bertambah SDM keahlian sampai produk yang menjadikan ikon suatu daerah di wilayah mereka.

Tak sedikit UMKM yang berada di seluruh Indonesia yang mengangkat produk lokal menjadi suatu produk yang layak konsumsi dan tak sering juga produk tersebut menjadi icon sehingga menjadi lebih terkenal daerah tersebut dikarenakan produk yang mereka buat itu. Nah Hal inilah yang harus ditinjau oleh dinas terkait agar UMKM Indonesia semakin maju dan berkembang dan dapat bersaing dengan usaha-usaha yang lebih besar dari produk luar negeri atau produk asing.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline