Lihat ke Halaman Asli

Redaksi Online

"Jurnalist ,SEO Article dan Business Marketer"

Oleh-oleh Jonggol Bolu Campedak dan Nangka Besutan Pegiat UMKM Ania Cake

Diperbarui: 2 Februari 2023   14:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Toko Kue Ania Cake Jonggol

Jika anda mengunjungi wilayah Jonggol tentunya yang terbersit dalam pikiran anda yaitu berburu oleh-oleh Jonggol. Nah kali ini kita akan membahas apa sajakah oleh-oleh yang khas dari Jonggol itu sendiri.

Oleh-oleh Jonggol yang paling rekomendasi  yaitu kue bolu cempedak dan kue bolu nangka. Bolu Cempedak dan bolu nangka ini merupakan inovasi dari salah satu penggiat UMKM yang bergerak di bidang pembuatan kue hias dan Flowers cake, ya itu toko kue Ania cake yang berada di wilayah bukit heliconia Perumahan Citra Indah City Jonggol Kabupaten Bogor.

Melansir dari beberapa situs, produk oleh-oleh Jonggol ini banyak digemari oleh para peminat kue dan cemilan kue para wisatawan lokal  wilayah kota di Jawa Barat yang singgah di wilayah Jonggol tersebut.

Banyaknya pohon dan perkebunan Cempedak serta perkebunan nangka yang berada di wilayah sekitaran Kabupaten Jonggol menjadikan Bahan baku untuk pembuatan bolu tersebut sangatlah mudah didapat. Oleh oleh Jonggol sendiri berbahan dasar buah cempedak maupun buah nangka yang banyak ditanam oleh warga sekitaran Jonggol Kabupaten Bogor.

Selain rasanya yang enak empuk dan gurih ada benang merah yang paling utama dalam produk oleh-oleh Jonggol yaitu bolu Cempedak dan bolu nangka tersebut. Dikarenakan banyaknya pesanan menjadikan para pekebun yang menanam pohon Cempedak dan nangka menjadi terbantu penghasilannya, dikarenakan bahan dasar dari kue ini yaitu buah cempedak dan buah nangka.
 suhu di Jonggol yang termasuk sejuk menjadikan bahan dasar bolu tersebut sangatlah mudah didapat yaitu pohon Cempedak dan pohon nangka.

Untuk Anda yang berada dari luar kota luar pulau yang singgah di sekitaran wilayah Jonggol Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh hasil karya dari UMKM Jonggol yaitu bolu Cempedak dan bolu nangka
Bila anda penasaran dimana bisa mendapatkan oleh-oleh Jonggol bolu Cempedak maupun bolu nangka tersebut?. sedikit informasi dari kami Jika anda ingin membeli atau memesan bolu Cempedak Jonggol atau bolu nangka Jonggol silakan Anda mengunjungi Perumahan Citra Indah City di bukit heliconia, silakan berkunjung ke toko Ania cake pusat oleh-oleh Jonggol bolu Cempedak dan bolu nangka.

Perumahan Citra Indah City terletak di wilayah Pusat Kecamatan Jonggol yaitu berbatasan dengan wilayah Cileungsi tidak jauh dari RSUD Cileungsi. Dengan simbol patung kuda yang ada di depan sebelum gerbang masuk, tentunya jika anda ke arah Cariu sampai Cianjur dari Cibubur dan dari arah Jakarta tentunya akan melewati jalur ini.
Citra Indah City juga merupakan salah satu perumahan yang lumayan tua yang berada di wilayah kabupaten Jonggol. Dan dilansir dari situs resminya jumlah penduduk yang ada di Perumahan Citra Indah City ini lumayan sangat banyak sekali. Jika anda mengunjungi Jonggol jangan lupa oleh-olehnya ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline