Lihat ke Halaman Asli

Rahman

Wiraswasta

Prabowo Subianto Sosok Pembelajar Sejati

Diperbarui: 27 November 2023   14:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: detik.com

Pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia memiliki arti tersendiri. Mulai dari suksesi kepemimpinan, adu gagsan dan program kerja, sampai pada munculnya sosok-sosok yang begitu bergebu-gebu untuk memajukan bangsa Indonesia. Salah satu individu yang begitu familiar dan menjadi idola masyarakat pada Pemilihan Presiden 2024 kali ini yakni Prabowo Subianto. Sosok yang satu ini memiliki komitmen dan kepercayaan yang kuat bahwa Indonesia dapat maju seperti negara-negara Adidaya lainnya.
 
Publik mengenal sosok Prabowo Subianto sebagai seorang yang sukses di dunia Militer. Karirnya begitu mentereng dan menjadi salah satu pemimpin militer yang disegani karena kemampuan dan kerja kerasnya di lapangan. Setelah tidak aktif lagi di bidang militer, ia tidak tinggal diam untuk terus mencari cara berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia.
 
Demi mengabdi dan kecintaannya yang begitu besar kepada nusa dan bangsa, Prabowo Subianto terjun ke dunia politik. Yakni dengan cara mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Partai tersebut saat ini menjadi salah satu partai terbesar yang sangat diperhitungkan. Di bawah tangan dingin Eks Danjen Korp Khusus tersebut, Partai Gerindra terus tumbuh menjadi partai yang sangat disegani di tanah air.
 
Saat ini, sosok Prabowo Subianto seolah menjadi sentral yang menjadi magnet sehingga banyak tokoh bergabung dan mendorong dirinya untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024. Tentu ini menjadi menarik diurai, sebab tidak mungkin hanya karena karir militer dan keberhasilannya membesarkan Gerindra membuat banyak orang merapat pada dirinya.
 
Prabowo Subianto memiliki sisi yang sangat berbeda jika kita perhatikan secara seksama. Ia merupakan seorang  pembelajar sejati. Prabowo terus tumbuh menjadi individu yang memandang belajar sebagai jalan hidup (way of life). Ia senantiasa menggali pengetahuan dan keterampilan dalam setiap gerak langkahnya.
 
Bukti konkret Prabowo sebagai seorang pembelajar sejati dapat dilihat dari beberapa karyanya yang begitu fenomenal dan menjadi pegangan bagi generasi mudah. Salah satu buku yang ia persembahkan kepada para pemuda-pemudi Indonesia yakni 'Kepemimpinan Militer'. Dalam buku tersebut ia uraikan pandangannya sebagai seorang prajurit sejati dan individu yang selalu mengabdi kepada negara bangsa.
 
Karya Prabowo Subianto menjadi pegangan bagi setiap individu yang ingin berkembang lebih baik lagi. Dalam buku tersebut ia juga menulis beberapa tokoh yang dapat diambil pemikiran-pemikirannya serta jalan hidup yang ditempuh. Ini menjadi semakin komplit bagaimana seorang pemimpin militer memberikan pandangannya untuk generasi muda.
 
Kecintaannya kepada Ibu Pertiwi membuat diri Prabowo Subianto terus belajar dari manapun. Sehingga selain sosoknya yang dikagumi banyak orang, pemikiran-pemikirannya juga menjadi daya tarik tersendiri. Buku 'Paradoks Indonesia dan Solusinya' menjadi salah satu buku Prabowo yang wajib dibaca oleh semua kalangan yang menginginkan bangsa ini terus tumbuh.
 
Prabowo Subianto menuangkan pemikirannya dengan sangat elegan dalam buku yang di sebutkan di atas. Ia menguraikan bagaimana Indonesia yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu melimpah, namun berbanding terbalik dengan kesejahteraan masyarakat yang sangat memprihatinkan. Dalam buku tersebut ia menawarkan berbagai solusi. Sehingga Indonesia keluar dari negara medioker dan negara berkembang. Ia bahkan mendorong Indonesia menjadi negara Adidaya yang diperhitungkan oleh negara-negara besar lainnya di dunia Internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline