Lihat ke Halaman Asli

Rahmadi Salman

ikhtiar untuk terus menginspirasi

Berhenti Mengeluh Bro!

Diperbarui: 28 September 2020   06:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Mengeluh adalah perilaku yang tidak dibenarkan dalam Ajaran Agama Islam. Mengeluh juga merupakan perilaku orang-orang yang putus asa. 

Perasaan senang dan bahagia harus kita ciptakan dengan baik sehingga terwujud perasaan tersebut dan pada akhirnya berhenti mengeluh dan mengeluh. 

Apa benar kita saat ini masih kekurangan? Padahal diluar sana masih banyak orang-orang yang berada di bawah kita, masih banyak orang yang memiliki kekurangan daripada kita, saat ini masih bisa bernafas dengan nyaman, sementara ada orang yang memakai selang oksigen dihidungnya untuk bernafas. Saat ini kita masih bisa tidur dengan nyenyak walaupun hanya dengan kasur yang seadanya, sementara masih banyak orang-orang yang tidurnya hanya beralaskan kertas koran atau tidak sama sekali. 

Dan saat ini, kita masih bisa makan dengan enak bersama keluarga, sementara diluaran sana masih banyak orang-orang yang tidak makan atau bahkan tidak ada yang harus dimakan sehingga merasakan perih dan sakitnya perut. 

Masya Allah, akankah kita yang mampu ini atau memiliki kemampuan masih mengeluh dan tidak bersyukur. Syukuri apa yang Allah anugerahkan kepada kita, jangan pernah mengeluh karena engkau juga anugerah Tuhan yang terbesar. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline