Lihat ke Halaman Asli

Rahmadi Salman

ikhtiar untuk terus menginspirasi

Tidak Ada Lagi "Tepuk Pramuka"

Diperbarui: 14 Agustus 2020   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penulis Saat melantik Pramuka Bantara (dokpri)

Hari ini, Jumat (14/08/2020) bertepatan hari yang sangat bersejarah bagi perkembangan kepanduan di Indonesia sehingga pada hari ini dtetapkan sebagai Hari Pramuka. Pada hari ini juga tepat 59 Tahun berdirinya kepanduan di Indonesia. 

Banyak peran yang telah diukur oleh praja muda ini dalam ikut mendidik anak bangsa dalam pembentukan karakter dan budi pekerti luhur sehingga sampai saat ini kepramukaan masih di anggap penting dan tetap terdepan. 

Di masa pandemi covid-19 ini tidak ada lagi terdengar "tepuk pramuka" yang bergemuruh di sela-sela ruang-ruang kelas dan sekolah di penjuru negeri ini yang ada hanyalah bendera-bendera kepanduan yang tetap terpasang di gedung-gedung lusuh. 

Akan tetapi semangat dan jiwa praja muda ini, akan tetap ada dalam membantu dan menanggulangi penularan virus yang mematikan ini. Peran pramuka harus tetap digelorakan di tengah-tengah kemerosotan moral anak negeri dan semangat kepramukaan agar tetap di kobarkan ditengah-tengah keprihatinan negeri ini walaupun tanpa adanya "Tepuk pramuka".

Selamat Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 Jayalah Pramukaku, Jayalah Pramuka Indonesia !!!

Salam Pramuka !!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline