Lihat ke Halaman Asli

Rahmadi Salman

ikhtiar untuk terus menginspirasi

Apakah Aku Amanah?

Diperbarui: 6 Juli 2020   21:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini memang adalah hari yang sangat bersejarah bagi diriku, karena amanah kembali aku dibebankan kepada diriku untuk menduduki sebagai wakil kepala di madrasah tempat aku bertugas untuk satu tahun kedepan. Ketika rekor pertama kali dan kepala madrasah menyerahkan surat keputusan, dalam hatiku berkata dan dengan ucapan bismillah "insha Allah siap mengemban amanah ini".

Memang sebuah jabatan yang dibebankan kepada kita adalah amanah yang harus dilaksanakan dan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT dan kepada pimpinan kita, akan tetapi apakah kita bisa menjadi orang yang amanah saat menjabat atau sepanjang sampai akhir. 

Ketika sebelum menjabat tentu orang akan bertekad untuk menjadi orang yang amanah, akan tetapi ditengah perjalanan akan banyak ombak dan gelombang akan menggoyang kapal perjalanan hidup kita. 

Berharap hanya kepada Allah aku berserah semoga amanah yang mulai hari ini diemban bisa dilaksanakan dengan iklas dan penuh tanggungjawab seutuhnya. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline