Lihat ke Halaman Asli

Rahmadoni Saputra

Mahasiswa Aktif Program Studi Ilmu Hubungan Internasional di Fakultas ilmu sosial dan ilmu Politik Universitas Sriwijaya.

Reading Challenge dan KM Talks bentuk Kepedulian Komunitas Kejar Mimpi Palembang CIMB Niaga terhadap Budaya Literasi Anak Bangsa

Diperbarui: 30 April 2023   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penjelasan materi terkait Review buku oleh narasumber yang ahli pada bidangnya, sumber : Penulis

Peduli terhadap gerakan membaca Kejar Mimpi Palembang CIMB Niaga menginisiasi Dua Kegiatan yang Menyenangkan dan Berhadiah menarik

          PALEMBANG, budaya literasi adalah salah satu upaya dari setiap pemuda dalam Mendukung Kemajuan bangsanya, namun budaya literasi yang baik juga didukung oleh kemampuan yang harus selalu dilatih agar bahan bacaan yang telah diulas dapat diimplementasikan secara maksimal sesuai pada bidangnya. Terkadang masih sedikitnya ruang bagi para pemuda untuk menyalurkan dan meningkatkan budaya literasi yang masih minim dan diperlukan sebuah wadah agar dapat mendukung budaya literasi dan mengasah skill copywriting

          Berdasarkan kebutuhan tersebut Kejar Mimpi Palembang melalui pilar pendidikannya menginisiasi kegiatan Reading Challenge dan KM Talks dengan tema "The Art of copywriting : An Essential to Create An Impressive Book Review"  sebagai strategi dalam menyediakan ruang bagi pemuda untuk membahas secara mendalam mengenai penting-nya Skill Copywriting dan mengulas buku bacaan, target peserta dalam kegiatan ini merupakan masyarakat tanpa batasan usia di seluruh Indonesia dengan total keseluruhan sebanyak 300 orang.

          Kegiatan ini diawali dengan sebuah challenge dengan judul " Satu Bulan Satu Buku " sejak tanggal 2-26  April 2023 dengan tujuan membudayakan membaca bagi pemuda setidaknya satu buku selama satu bulan dan membagikan pengalaman membacanya dengan ulasan singkat melalui media sosial yang dimiliki. Pemenang dari Challenge ini telah diumumkan pada saat puncak kegiatan pada tanggal 30 April 2023 di sesi KM Talks bersama dua pembicara inspiratif seorang bookstagram sukses yang ahli dibidangnya yaitu Alya Putri dan Wardah yang membahas tentang pentingnya skill copywriting untuk menunjang proses mengejar mimpi.

Penjelasan Materi Copywritting skill, sumber : Penulis

          Leader Kejar Mimpi Palembang, Nyayu Septia menuturkan bahwa KM Talks dan reading challenge ini merupakan salah satu upaya KM Palembang untuk mengajak para pemuda bersama sama membudayakan membaca dan menilik sedikit lebih jauh mengenai skill penting di masa digital ini yaitu Copywriting. Kedepannya bisa mengadakan kegiatan serupa dengan lebih unik dan kreatif sehingga dapat memberikan output yang lebih besar juga kepada Pendidikan di kota Palembang secara khususnya.

        

Komunitas Kejar Mimpi Palembang merupakan bagian dari 35 Komunitas Kejar Mimpi yang tersebar di 35 kota di Indonesia. Terlahir dari Gerakan Sosial #KejarMimpi yang diinisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah positif bagi generasi muda untuk belajar, berkarya, dan mewujudkan mimpinya. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 146.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial, dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu pendidikan, lingkungan, filantropi, dan pembangunan ekonomi sosial.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi 

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan  kepemudaan #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline