Lihat ke Halaman Asli

Rahmadi AdityaPutra

Founder of Besthostels.co.id

Apakah Menginap di Hostel Hanya untuk Kalangan Menengah ke Bawah Saja?

Diperbarui: 25 Mei 2021   21:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source : www.besthostels.co.id

Source : www.besthostels.co.id

Hostel? Apaan, sih? 

Ih, masa iya nginepnya dikumpulin jadi satu ruangan? 

Sudah bayar kok malah self service?

Ya kali jadi ikan bandeng dikumpulin jadi satu. Apalagi di jaman covid seperti ini, ih ngerii!

Apalagi yang terlintas di benakmu saat pertama kali mendengar kata hostel? Tenang, Teman teman. Daripada suudzon, mending kita langsung aja cari tahu bersama apa sebenarnya perbedaan hostel dan hotel.

Pada dasarnya istilah penginapan sendiri ada tipe-tipenya. Nah, jenis penginapan hostel ini masih sangat minim dikenal oleh masyarakat Indonesia secara umum. Namun sebenarnya secara fakta lapangan hotel dan hostel ini sifatnya sama. Tujuannya sama2 untuk menginap.

Yang paling membedakan hotel dan hostel adalah biaya dan fasilitasnya. Hotel mempunyai sifat yang biayanya relatif tinggi, apalagi jika hotel tersebut sudah berbintang.  Soal harga ini hotel jadi kurang affordable untuk kalangan millenials sekarang yang inginnya ekonomis secara biaya. 

Hotel sifatnya juga lebih private, alias di dalam satu kamar akan disediakan kamar mandi sendiri, televisi, dan AC. Secara ukuran kamar, hotel relatif besar dibangkan hostel. Fasilitas pendukung yang umum ada di hotel antara lain kolam renang, gym, dan restoran.

Kalau ngomongin tentang biaya hostel ini yang paling cocok di kantong millenials. Karen jauh lebih murah dan terjangkau daripada hotel. Jadi nggak heran kalau hostel juga sering disebut hotel budget. Pertanyaannya kok bisa ada hotel budget yang biayanya super murah? 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline