Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan ke Ranu Kumbolo

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13975357001512622726

Entah saya lupa tanggal berapa saya melakukan perjalanan yang indah ini, mungkin antara tgl 10-11 an oktober tahun lalu,

Yah,.

"Ranu Kumbolo"

sebuah danau indah yang terletak di sekitar Gunung Semeru, sebelum memulai perjalanan, seminggu sebelumnya sudah ku periksakan kondisi badan ini di Puskesmas Mojokerto, setelah di periksa akhirnya kudapatkan juga surat Keterangan kesehatan itu, H-2 sebelum perjalanan sebagian teman"ku mulai Ragu untuk ikut serta, karna pada saat itu juga sedang HOT" nya bagi Mahasiswa untuk mengumpulkan Judul TA,  dengan tuntutan dari dosen yang mengharuskan teman" untuk segera mengumpulkan judul TA, beberapa dari teman" terbesit untuk membatalkan acara ke Ranu Kumbolo, setelah dirundingkan bersama", sampai akhirnya sekitar 9 orang yang fix untuk ikut.

H-1 sebelum memulai perjalanan, teman"  mengingatkanku untuk segera mengurus surat keterangan kesehatan,

"aku wes mari rek ngurus surat iku minggu wingi" (aku sudah selesai bro mengurus surat itu).red

tp temanku mengatakan bahwa surat yang telah ku urus minggu lalu kemungkinan besar tidak berlaku untuk perijinan disana, karena yg dibutuhkan adalah surat keterangan kesehatan yang terbaru yang diperbolehkan, oke surat sudah selesai di urus di Klinik Kampusku.

kami semua janjian untuk berkumpul di Kontrakan teman kami yang ada di belakang Galaxy Mall Sby, sekitar jam 10 malam setelah melihat pertandingan sepak bola Timnas Indonesia entah melawan siapa saat itu, langsung saja aku siap untuk berangkat menuju kontrakan, sebelum ke kontrakan, ku jemput dulu salah satu temanku di kos, setelah jemput teman dan sampai di kontrakkan, di tempat itulah kami semua mempersiapkan barang bawaan apa saja yang dibutuhkan disana, setelah semuanya siap, tepat jam 12 Malam kami semua berangkat.

Perjalanan pertama yaitu kami semua mengendarai Motor untuk menuju ke Terminal Purabaya bungurasih, setelah memarkir motor, kemudian menuju ke shelter bus Pemberangkatan tujuan Malang. selama Perjalanan di dalam bus, semua teman" tertidur lelap, hanya aku saja yang masih terjaga sampai kota malang.

sesampainya di Terminal Arjosari Malang,kami semua beristirahat sejenak sembari menuggu waktu sholat subuh,setelah sholat subuh terlaksana, barulah perjalanan Ser ini dimulai.

Cari angkot jurusan Tumpang-Arjosari, setelah dpt angkot, seisi angkot tersebut full dengan kami semua termasuk barang bawaan, sesampainya di Pasar Tumpang, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan Truk untuk menuju ke Ranu Pani.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline