Lihat ke Halaman Asli

KKN P 15 UMSIDA 2024

Mahasiswa KKN-P 15 UMSIDA

Kelompok KKN-P 15 UMSIDA Memperindah Desa Jerukpurut dengan Palang Nama Desa dan Dusun

Diperbarui: 22 Februari 2024   21:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Palang Nama Desa Jerukpurut. Sumber: Pribadi

Kelompok Kuliah Kerja Nyata - Pencerahan (KKN-P) 15 dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) telah sukses memasang palang nama desa dan dusun di Desa Jerukpurut, memberikan sentuhan baru bagi wilayah tersebut.Dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mereka, kelompok KKN-P 15 telah bekerja keras dalam merancang, membuat, dan memasang palang nama yang bertujuan untuk memperindah serta memberikan identitas yang lebih kuat bagi Desa Jerukpurut. Dengan semangat gotong royong, para mahasiswa KKN-P 15 melakukan berbagai tahapan, mulai dari survei lokasi hingga proses pemasangan.

Menurut Ketua Kelompok KKN-P 15, Noviyanto Putra Ramadhan, proyek ini merupakan bagian dari upaya kelompoknya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat setempat. "Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam memperindah Desa Jerukpurut melalui proyek ini. Semoga palang nama yang kami buat dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga desa," ujarnya.

Warga Desa Jerukpurut pun menyambut baik inisiatif dari kelompok KKN-P 15 UMSIDA ini. Mereka mengapresiasi kerja keras mahasiswa dalam meningkatkan estetika dan identitas desa mereka. "Kami berterima kasih kepada mahasiswa KKN-P 15 UMSIDA yang telah peduli dan membantu mempercantik desa kami dengan palang nama yang indah ini. Semoga kerja keras mereka mendapatkan balasan yang setimpal," ujar Bapak Nasikan, salah seorang Kepala Dusun Jerukpurut.

Pemasangan palang nama desa dan dusun ini diharapkan tidak hanya memberikan nilai estetika, tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi warga desa dalam hal navigasi dan identitas wilayah. Langkah positif ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kelompok KKN-P lainnya serta masyarakat dalam melakukan berbagai upaya untuk membangun dan memperindah lingkungan sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline