Lihat ke Halaman Asli

Rahma Hayati

penulis lepas/mahasiswi

Kemeriahan HUT RI di Kecamatan Tabunganen, Barito Kuala

Diperbarui: 18 Agustus 2022   07:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokumentasi pribadi

BARITO KUALA-Semarak semangat kemerdekaan Indonesia, Kecamatan Tabunganen melangsungkan upacara perayaan HUT RI yang ke-77 di halaman kantor Kecamatan Tabunganen.

Upacara dimulai sekitar pukul 9 pagi, 17 Agustus 2022 ini dihadiri oleh ASN, TNI/Polri, kepala sekolah dan guru, kepala desa, aparat desa, dan seluruh murid sekolah di Kecamatan Tabunganen. Selain itu, barisan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin yang tengah melaksanakan pengabdian masyarakat di 2 desa di Kecamatan Tabunganen ikut berhadir meramaikan suasana. Camat Tabunganen, H. Said Muhammad, S. Pd., M. M. bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan teks proklamasi dibacakan oleh Asriyani, S. Sos.

sumber: dokumentasi pribadi

Selepas upacara yang berlangsung dengan khidmat, dilakukan penyerahan tali asih kepada veteran dan janda veteran untuk mengingat dan menghargai jasa-jasa mereka. Lantas, diumumkan pula pemenang lomba-lomba yang memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI ini, seperti lomba pildacil, adzan, dan lain-lain. Juga unjuk kebolehan tari dan bersilat dari siswa sekolah setempat.

Berbagai lomba dan acara hiburan dilaksanakan dengan meriah di lapangan Kecamatan Tabunganen. Walau terhenti oleh hujan di tengah hari, semangat peserta tidak surut hingga acara penutupan di sore harinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline