Lihat ke Halaman Asli

Rahmad Hidayat

Movie Lovers and Travellers

"Home For Rent", Ketika Rumah Sewa berubah menjadi Teror Pengikut Sekte

Diperbarui: 11 Juni 2023   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Selain Indonesia, Thailand juga dikenal sebagai salah satu negara yg film horornya selalu dinantikan oleh pecinta film horor. Bukan tanpa alasan, karena horor garapan negara ini selalu memberikan teror yg mencekam dan tak jarang pula begitu sadis.

Film ini disutradarai oleh sang maestro film horror Thailand yakni Jim Sophon Sakdaphisit. Film-film yg pernah menggarap film "Laddaland", "The Swimmer", hingga "Phobia" sukses tebar kengerian secara global. Film ini diproduksi oleh GDH.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata yg menyeramkan. Film ini menceritakan tentang tentang pasangan suami istri, Ning (Mew Nittha Jirayungyurn) dan Kwin (Weir Sukollawat Kanarot), yg memutuskan untuk pindah ke apartemen dan menyewakan rumah mereka. Rumah itu akhirnya disewa seorang wanita tua bernama Ratree (Tai Penpak Sirikul), seorang dokter pensiunan, dan putrinya Nuch.

Ning mulai menyadari keanehan dari sosok yg menyewa rumahnya. Awalnya, penyewa itu terlihat seperti orang biasa untuk menempati rumah tersebut. Namun, ternyata dia adalah anggota sekte gelap yg meneror pemilik rumah dan mencari mangsa berikutnya untuk dikorbankan. 

Film ini siap menyajikan horor sekaligus drama keluarga, seorang penganut sekte gelap dengan apik bertransformasi menjadi seorang penyewa rumah dengan berbagai macam ritual yg dilakukan oleh penyewa dalam kamar tidur.

Film ini juga menggambarkan betapa kasih sayang seorang Ibu kepada anaknya, dia berjuang mati-matian untuk melindungi putrinya dari bahaya tersebut.

Film ini akan dirilis di Indonesia mulai 21 Juni, tapii kalian bisa menonton sneak preview nya 10-11 juni di bioskop tertentu. Jangan lewatkan film horor Thailand terlaris tahun ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline