Lihat ke Halaman Asli

Kebangkitan CR7 (Cristiano Ronaldo) Setelah Rumor “Tak Betah Lagi di Santigo Bernabeu”

Diperbarui: 17 Juni 2015   23:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Rumor yang demikian mungkin sudah lama di dengar oleh para penggemar Klub Real Madrid, khususnya para penggemar sang bintang Cristiano Ronaldo. Sehingga isu-isu tersebut banyak menjadi perbincangan para penggemar Cristiano Ronaldo. Dan tak kalahnya lagi banyak nya klub yang mengincar pemain asal Portugal yang berusia 29 tahun itu, yang telah berhasil membawa Real Madrid meraih Juara Liga Champions pada musim lalu. Sekaligus meraih gelar la decima. Salah satu klub yang mengincar Cristiano Ronaldo tersebut diantaranya adalah mantan klub Ronaldo di Liga Primier yaitu Manchester United.

Belakangan ini CR7 julukan untuk Ronaldo digoda oleh mantan klubnya Manchester United karena mulai gelisah bersama Los Blancos. Pada musim panas tahun depan, manajemen Setan Merah (Manchester United) berniat untuk mencoba kembali merekrut Cristiano Ronaldo. Apalagi, mereka tahu El Real tengah mengalami masalah keuangan karena terbelit utang hampir 400 juta pound. Selain itu Cristiano Ronaldo sang bintang El Real, seperti yang  disebut-sebut bahwa sudah tidak kerasan lagi atau sudah mulai gelisah di Santiago Bernabeu. Soal kabar dia akan bergabung dengan salah satu klub di Ligue 1 Prancis,AS Monaco pun sudah menguap.

Di Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat bayaran sebesar 300.000 pound (Rp 5,8 milyar) per pekan. Melihat hal yang demikian Manchester United siap memberi lebih dari itu jika seandainya CR7 julukan Ronaldo mau kembali ke OldTrafford. Namun, hal itu berisiko akan membuat iri bintang Manchester United yang lainnya, seperti wayne Rooney, Radamel Falcao, dan rekrutan terbarunya MU Angel di Maria. Namun Madrid akan mau melepas Ronaldo dengan banderol sebesar 60 juta pound (Rp 1,17 triliun). Yang jumlah tersebut berarti menjadi rekor transfer terbaru di Liga Inggris. Namun, Manchester United tak mau membuat rekor lagi setelah mendatangkan Angel di Maria dari Real Madrid dengan banderol senilai Rp 1,1 triliun.

Melihat isu-isu atau rumor yang mengatakan ronaldo sudah tak betah di Santiago Bernabeu, Cristiano Ronaldo seperti bangkit dari rumor tersebut. Gol yang dia lesatkan ke gawang Deportivo beberapa hari yang lalu bisa menjadi jawaban bagi para penggoda tersebut. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak bisa untuk menyembunyikan suasana hatinya yang girang saat menyaksikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil garang saat berhadapan dengan Deportivo sabtu, 20 september 2014 kemarin, Kick off dimulai pukul 21.00 waktu setempat di Estadio Municipal de Riazor hingga mencetak rekor sejarah kemenangan 2-8 di Riazor tersebut.

Carlo Ancelotti menyebut Cristiano Ronaldo sebagai fenomena yang sungguh benar-benar fenomenal setelah mencetak hatrik ke gawang Deportivo beberapa hari yang lalu. Di antaranya pada menit 29 melalui umpan Arbeloa, gol kedua pada menit 41 lewat assist Benzema, dan gol ketiga pada menit 78 melalui assist Hames Rodriguez. Jika dilihat rapor sebelumnya, Cristiano Ronaldo tak pernah bisa menjebol gawang Deportivo di Riazor. Dan bahkan dalam laga terakhir, El Real juga selalu kalah. Kini, Cristiano Ronaldo telah bisa menyatu dengan bintang yang lain dengan kualitas skill yang luar biasa pula.

Hal ini akan melahirkan bentuk permainan yang indah, terutama dalam hal penyerangan. Dan hasil 2-8 saat berhadapan dengan Deportivo beberapa hari yang lalu melengkapi kemenangan besar El Real atas Basel di laga pembuka Liga Champions. Semua hasil ini membuktikan bahwa CR7 masih nyaman di El Real. Sekaligus menjawab semua rumor tentang dirinya yang sedang marak di perbincangkan di media-media.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline