Lihat ke Halaman Asli

Rahill Aja

Mahasiswa Komunikasi SV IPB

Keren! Mahasiswa Komunikasi Vokasi IPB Melakukan Kunjungan ke SD untuk Memperperkenalkan Sayuran dengan Metode Menarik

Diperbarui: 22 Oktober 2022   19:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

BOGOR- Mahasiswa Komunikasi Sekolah Vokasi Institiut Pertanian Bogor (IPB) kelompok Caraswara melakukan kegiatan sharing session ke sekolah-sekolah yang ada di Bogor untuk mengenalkan buku cerita pertanian mengenai sayuran berbasis media digital pada 2022 ini.

Kegiatan sharing session ini digelar di SDN Empang 2, Jl. R. Saleh S. Bustaman No. 13, RT.05/RW.01, Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Kamis (13/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Praktik Reportase yaitu "Buku Cerita Pertanian Untuk Anak Berbasis Media Digital."

Dalam dokumentasi, Ibu Meri sebagai Wakil Kepala Kesiswaan SDN Empang 2 menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan  sharing session ini.

Menurutnya, kegiatan sharing session ini sangat bagus untuk mengedukasi anak-anak tentang sayuran dan juga dapat menjadi literasi untuk anak-anak.

"Wah bagus ini kegiatan nya, agar anak-anak SD kelas 1 pada tau kan dan makin suka sama sayuran sekaligus literasi juga untuk mereka." kata Ibu Meri, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh pihak sekolah dan juga murid-murid kelas 1, mereka tertarik dengan pengenalan mengenai buku digital sayuran ini karena  buku digital yang dibuat menggunakan narasi yang menarik. 

Sayuran-sayuran yang ditampilkan yaitu kacang panjang, kol ungu, labu siam, pakis sayur, dan jamur enoki.

Kegiatan pertama diawali dengan perkenalan anggota kelompok di ruangan kelas kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sharing session masing-masing anggota kelompok.

Saat memasuki sesi tanya jawab, murid-murid kelas 1 dengan bersemangat menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai sayuran yang telah ditampilkan. Hal ini menunjukan ketertarikan dan minat murid-murid kelas 1 terhadap sayuran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline