Lihat ke Halaman Asli

Gili Trawangan Pulau Bebas Polusi

Diperbarui: 30 Januari 2024   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rahelpanjaitan.photo

Foto ini diambil di sama sama reggae bar - Gili Trawangan 27/12/2023

Gili trawangan merupakan bagian dari lombok. Hanya menyebrang sekitar 30 menit melalui penyebrangan pelabuhan bangsal. Sangat unik karena mereka hanya menggunakan sepeda dayuh dan tidak memperbolehkan penggunaan sepeda motor sama sekali. 

DI GILI - harga makanan termasuk di atas rata-rata. ya tentu saja karena berada di pulau wisata. harga air mineral yang besar saja mencapai 10k. dan merupakan merek yang mereka produksi sendiri. makanan di restoran harga bervariasi. Ada yang 50k - 150k. untuk pajak sekitar 21%. Delman juga kendaraan yang banyak dipakai oleh masyarakat gili untuk transportasi yang dipakai menjemput tamu yang baru sampai untuk menjelajahi pulau gili.

di foto di atas sama sama reggae bar tempat yang cukup terkenal di hiburan malam gili. ada juga kuliner night market yang menyajikan aneka olahan seafood untuk makan malam.  banyak yang menawarkan paket untuk snorkling yang berkisar 150k/orang include photography. 

Adapun jika ingin berkunjung ke pulau ini, harga akomodasi per malam nya dimulai dari 150k-300k untuk rate terendah. Jika anda ingin menyewa sepeda rate yang diberikan 50k/harinya. Sungguh sangat indah dikarenakan tidak ada macet karena kendaraan besar tidak diperbolehkan disana.

Ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan di gili trawangan yaitu

water sport, ddiving,tour glass bottom boat, hopping island snorkling, wisata kuliner, trekking yang panjang 

penemu gili trawangan adalah wak haji rukding, 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline