Lihat ke Halaman Asli

Apa itu Office 365?

Diperbarui: 17 Juni 2015   16:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengaturan: perbarui profil Anda, instal perangkat lunak dan sambungkan ke awan

Berkesempatan mengikuti diklat online membuat saya bisa berkenalan dengan Office 365. Apa sih Office 365 itu? Secara umum Office 365  dapat terhubung dan dapat di akses dengan office system dimana saja, tidak tergantung lagi pada lokasi. Dalam pendapat pribadi saya, hal tersebut tentu merupakan suatu hal yang luar biasa. Program layanan yang termasuk dalam Office  365 antara lain:

·SharePoint Online

·Collaboration, connectivity, productivity

·E-mail, calendars, contacts and tasks

·Cross platforms (PC, Web, Mobile)

·Office Web Apps

·Online version of Word, Excel, PowerPoint and OneNote

Menariknya lagi, Office  365 menyediakan berbagai web apps yang memunkinkan pengguna untuk mengedit dokumen Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan OneNote dari browser mereka. Selain itu, pada fitur yang disebut dengan SharePoint, memungkinkan beberapa pengguna yang bekerja pada dokumen yang sama dalam waktu yang sama.

Hal istimewa lainnya yang terdapat dalam Office 365 adalah Anda bisa menggunakan Office 365 melalui tablet dan smartphone. Tergantung pada perangkat seluler Anda, Anda bisa menggunakan email, berbagi dokumen, dan hal lainnya. Untuk melihat instruksi penyetelan perangkat Anda, pada bagian atas halaman di Office 365, klik Pengaturan > Pengaturan Office 365> Mulai > Telepon & tablet. Lalu, pilih telepon atau tablet Anda.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa Office 365 memberi keuntungan dala hal kolaborasi untuk menjadi lebih produktif tanpa kerumitan server lokal. Selamat mencoba Office 365 ! J

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline