Lihat ke Halaman Asli

Aspek Pasar dan Pemasaran Produk Skincare RNC BEAUTY

Diperbarui: 16 Maret 2023   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi


Penulis ; Pitriani Putri
Nim      ; 2006060045
*(Mahasiswa Ekonomi Islam FE UNU NTB)*


*Pasar* adalah salah satu dari berbagai sistem, institusi, prosedur, hubungan sosial dan infrastruktur tempat usaha menjual barang, jasa, dan tenaga kerja untuk orang-orang dengan imbalan uang. Barang dan jasa yang dijual menggunakan alat pembayaran yang sah seperti uang secara tunai.

*pemasaran*  sebagai tempat bertemunya para
penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi,
Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial yang mana baik individu maupun kelompok dapat memperoleh apa yang mereka inginkan ataupun butuhkan dengan cara melakukan pertukaran produk maupun nilai dengan pihak yang
lainnya.

# *Strategi Pemasaran*
Dalam studi kelayakan bisnis dalam hal ini analisis aspek pasar dan pemasaran. bahwa untuk menciptakan pasar yang baik dan stabil maka diperlukan untuk merancang dan membuat sebuah strategi menghasilakan pemasaran yang baik . Salah satu strategi yang digunakan dalam aspek pasar dan pemasaran adalah pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P (Product, price, place, dan promotion).
#Promotion (promosi)
Promosi adalah hal yang penting dimana peusahaan harus mampu menarik perhatian para pembeli potensial sehingga dapat meningkatkan brand dan penjualan, Ada beberapa elemen dalam mempromosikan produk, yaitu:
- Periklanan
- Promosi penjualan
-  Hubungan sosial
-  Publisitas
-  Sponsor
-  Penjualan langsung

Pasar atau toko skincare sekarang banyak sekali yang di jual contohnya di toko skincare carissa di sana banyak sekali produk yang di jual, seperti skincare RNC, Salah satu tujuan memakai skincare adalah untuk memperlambat penuaan dini, karena semakin bertambah usia, produksi kolagen di dalam kulitmu akan berkurang. Kolagen sangat berperan dalam mempertahankan kekenyalan kulit, sehingga hal ini bisa memperlambat penuaan dini dengan pemakaian skincare.

Ada salah satu produk skincare yang paling aman untuk di pakai semua orang  ( RNC WBEAUTY) , skincare ini bisa di pakai untuk orang yang lagi hamil, menyusui, dan bagi orang yang sensitif mukanya, RNC WBEAUTY sudah BPOM jadi amana 100% untuk di pakai semuanya, toko cabang nya juga sudah ada di mana sekarang seperti di toko carissa, dan produk ini juga terkenal, jadi nggak perlu di ragukan untuk di pakai di jamin akan membuat Anda GOODLUKING, Saya juga sudah membuktikan bahwa skincare ini membuat kulit dan muka anda semakin mulus dan putih, bahkan dokter ahli juga memakai skincare ini, Skincare sekarang ini kebanyak merkuri nya sehingga kita harus memilih skincare yang paling tepat di muka kita, akan tetapi skincare RNC WBEAUTY ini berbeda dari yang lain, karena bisa di pakai kapan  saja karena  merkuri nya sedikit dan aman, di jaman sekarang juga banyak orang yang jual skincare aballan jadi pililah RNC WBEAUTY yang paling aman untuk di pakai.

Penggunaan skincare atau perawatan wajah dinilai membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan jenis skincare yang sesuai dan tepat tentu membuat kulit wajah semakin bersinar dan cerah. Tidak hanya orang yang sudah memasuki usia dewasa, penggunaan skincare diperlukan oleh anak-anak di usia remaja untuk menghindari berbagai gangguan kesehatan pada wajah.
Ada beberapa manfaat memakai skincare
- memberikan nutrisi pada kulit wajah
- menunda kemunculan kerutan pada kulit
- menjaga kelembutan pada kulit wajah
- dan menghindari kulit kusam

# *Menurut para ahli Stanton (2013)*
Pemasaran adalah suatu sistem dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produk yang dapat memuaskan keinginan dalam mencapai tujuan perusahaan.
- *Strategi* yang di lakukan oleh produsen tersebut dengan cara memasarkan di media sosial seperti fb, WA bahkan di Shopee, sehingga nanti konsumen bisa melihat tanpa harus ke toko tersebut. Dan juga bisa memesan kapan saja dia mau. Produsen tersebut harus tetap mengaplod atau mempromosikan skincare tersebut biar pelanggan lebih banyak lagi dan bisa menambahkan reseller atau konsumen.
Skincare ini juga harganya di jamin Oke, semua rata penjualan skincare RNC WBEAUTY harganya 160 k harga pas kualitasnya bagus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline