Lihat ke Halaman Asli

Kultum Ramadhan "Bersyukur" Oleh Mahasiswi KKN 35 TEMATIK UNIDA Gontor

Diperbarui: 22 Maret 2024   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN35TematikUnidaGontor_Kel 11Soco

         Mahasiswi KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tematik ke-35, Universitas Darussalam Gontor menyampaikan kultum setelah sholat terawih di Mushola Al-Mustaqim, Dusun Soco, Desa Soco Kec. Jogorogo, Kab. Ngawi, pada tanggal 18 Maret 2024. Materi yang disampaikan yaitu tentang besyukur.

         Bersyukur merupakan suatu ibadah dan kesadaran akan nikmat yang telah Allah SWT berikan. Bersyukur dapat menenangkan jiwa dan membuat hati menjadi tentram. Sebagai seorang muslim, sudah semestinya menanamkan nilai syukur sejak dini. Dalam menjalani sebuah kehidupan pasti akan ada segala rintangan, oleh karenanya dibutuhkan rasa kesyukuran yang mendalam agar nantinya dapat merasakan sebuah kenikmatan yang mendalam.

         Rasa syukur dapat dimulai dari hal sederhana seperti selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki tanpa memandang kenikmatan yang dimiliki orang lain. Kesyukuran akan menjadi kunci kesuksesan dan kebahagiaan dalam kehidupan. Selain itu, dengan melihat orang-orang yang berada di bawah kita akan menambah rasa syukur atas kenikmatan yang telah Allah SWT berikan.

         Seluruh warga RT 01 begitu antusias saat mendengarkan kultum yang disampaikan karena materi yang diberikan mudah diterima oleh masyarakat sekitar dan anak-anak kecil yang ikut hadir pada saat shalat terawih. Semoga dengan adanya penyampaian kultum dari mahasiswi KKN Unida Gontor khususnya yang berada di desa Soco dusun Soco dapat menambah ilmu bagi masyarakat dan memberikan banyak manfaat untuk semua yang hadir dalam acara tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline