Wuihhh ada ramai-ramai di XXI Epicentrum, pada Rabu, 1 Agustus 2018. Itu lagi ada hajatan bersejarah dari Permata Bank yakni peluncuran PermataMobile X apps. Bank yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemegang saham mayoritas Standard Chartered Bank dan PT. Astra International Tbk itu sedang meluncurkan aplikasi untuk memberi kemudahan bagi nasabahnya. Seperti apa seeh?
"Indonesia Tanpa Stres", itu yang digaungkan Permata Bank dengan menerapkan teknologi mobile banking secara progresif. Tau kan perkembangan teknologi mobile banking sedemikian pesatnya. Tak dipungkiri saat ini, mobile banking adalah jawaban yang tepat bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis.
Dukungan semakin meningkatnya jumlah pengguna ponsel berbanding lurus dengan penggunaan ponsel untuk sarana kepentingan mobile banking. Merilis data tahun 2019, ada 1,75 miliar pengguna ponsel diprediksi menggunakan perangkat mereka untuk kepentingan mobile banking. Pastinya aku termasuk di dalamnya hehee.
Yaa bagaimana tidak, mobile banking itu memudahkan, sarananya gampang karena sudah menjadi sarana penting sehari-hari disamping untuk komunikasi. Faktor kemudahan yang menjadi alasan banyak orang menggunakannya. Aku sendiri familiar dengan ponsel untuk kebutuhan mobile banking. Dari sekedar cek saldo, transfer sampai isi pulsa yang sangat memudahkan.
Nah aplikasi mobile banking, PermataMobile X yang diluncurkan hari ini itu personifikasi dari solusi lebih lagi untuk memudahkan urusan terkait perbankan. Menjembatani kita-kita yang butuh segala urusan dilakukan efektif dan efesien. Urusan perbankan kan kadang butuh waktu banyak. Bayangin kalau mesti urusan datang ke cabang bank, antrean dan segala macam. Ogah banget kan? Sayang waktunya.
Inovasi yang dilakukan Permata Bank itu memang sejarah tersendiri untuk lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota, call center, akses ke jutaan ATM di Indonesia dan seluruh dunia dari Bank Permata. PermataMobile X menjadi gebrakan yang signifikan. Eh ada "X' - nya itu apa ya?
Untuk diketahui "X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol "Customer Experience", bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Sebelumnya sudah ada aplikasi PermataMobile yang lama. PermataMobile X merupakan penyempurnaannya.
"Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking," kata Abdy D. Salimin selaku Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank saat acara peluncuran PermataMobile X, Rabu (1/8/2018) di XXI Epicentrum, Jakarta.
Acara peluncuran yang bersejarah itu dihadiri pula Prijono Sugiarto (Presiden Direktur PT Astra International Tbk), Sebastian R. Arcuri (Komisaris Utama PermataBank), Suparno Djasmin (Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial), Ridha DM Wirakusumah (Direktur Utama PermataBank), dan para tamu undangan lainnya.
Mau tau keseruan acaranya? Tonton videoku peluncuran PermataMobile X di bawah ini.
(Keterangan video) Detik-detik peluncuran PermataMobile X di XXI Epicentrum, Rabu 1 Agustus 2018. (IG: @rahabganendra)