Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Humor: Lomba Mengusir Setan di Istana Kaisar Jepang

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Diam-diam 5 orang Paranormal Indonesia diminta datang ke sebuah istana Jepang. Diundang Sang Kaisar yang menderita tekanan hebat sejak mati listrik tiap malam. Kaisar curiga bahwa penyebabnya adalah setan atau hantu yang mematikan arus listrik. Maka dia adakan lomba berhadiah 1kg emas bagi pemenang.


Keluarga Kaisar menyambut 5 paranormal dengan sebuah jamuan tradisi Negeri Matahari. Semua mengenakan kimono, duduk bersila di balairung. Pertemuan rahasia ini dikawal penjagaan ketat oleh sisa-sisa pasukan ninja yang masih hidup.


"Hmmm (3x)... saudara-saudara paranormal dari tanah jawa... kami haturkan matur nuwun dan sugeng rawuh di gubuk kami," ujar Kaisar dalam nada merendah sembari mempersilakan minum teh.


"Hmmm (3x)...matur nuwun sami-sami... maksude apa kami dipanggil Tuan Kaisar?" tanya paranormal baju hitam.


"Hmmm (3x)... maksude saudara-saudara mbok ya ikut lomba mengusir setan di istana kami... Supados listrik menyala di malam hari... pemenangnya berhak atas hadiah 1kg emas." Sabda Kaisar diikuti usainya pertemuan rahasia.

*KETIKA NINJA BERPAPASAN DENGAN PARANORMAL:


Ketika menginjak halaman istana berpapasanlah paranormal dengan pasukan ninja yang siaga dengan pedang terhunus. Seorang ninja menyapa duluan.


"Hmmm (3x)... Sampeyan mau kemana, dengan siapa dan ngapain?"


Paranormal baju hijau cekikikan, cuek. Dia ngelus-ngelus jenggot. Lalu menirukan suara bintang film Charles Bronson dalam sebuah iklan minyak rambut, ""Hmmm... Mandom."


Singkat cerita 5 paranormal semalaman adu keahlian mengusir hantu dan setan di dalam istana. Segala jurus dikeluarkan mengingat suasana sangat angker dan gelap gulita. Istana bagai rumah hantu.

*BIO DATA HANTU:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline