Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Jejak Kematian Whitney Houston Pada Bekas Suami

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sebelum kematian Whitney Houston 11-Feb-2012 adalah sulit dipungkiri bahwa bekas suaminya punya andil besar mengancurkan kehidupan pribadi, keluarga dan karir sang artis. Sejak nikah dengan Bobby Brown pada tahun 1992 segalanya hancur. Suami punya catatan buruk dalam tindak kekerasan dan kriminalitas. Fans mungkin lupa rekaman interview dengan Oprah Winfrey tahun 2009. Sebagai mantan penyanyi gereja, Whitney ketularan obat terlarang dari suami.


Tidak mudah bagi seorang gadis untuk berumah tangga dengan lelaki yang 6 tahun lebih muda. Apalagi si lelaki sudah punya 2 anak dari 2 perempuan bekas istrinya. Pula dengan catatan kriminal sejak kecil, sesuai pengakuan Bobby Brown yang dulu suka mencuri.


Namun cinta buta meluluhkan hati si cantik bersuara emas yang sedang dalam puncak karir dunia tarik suara. Whitney melihat tambatan hatinya pada duda yang sedang meroket karirnya sebagai penyanyi R&B. Tahun 1989 mereka saling kenal, Whitney kelahiran 1963, Bobby kelahiran 1969. Tiga tahun kemudian mereka menikah, tahun 1992.


Mereka dikarunia seorang putri bernama Bobbi Kristina. Rumah tangga runyam, prestasi anjlog, sama-sama kecanduan obat terlarang yang ditularkan suami. Lalu bercerai tahun 2007.


Ketika Whitney mendadak mati secara aneh 11 Februari lalu, seorang pengamat musik mengajak fans kembali ke tahun 2009. Untuk menemukan "kematian" Whitney pada rekaman wawancara Whitney dengan Oprah Winfrey. Saya tertarik.


Jejak Pertama: Berita Kematian


Whitney Houston dinyatakan meninggal di kamar Beverly Hilton Hotel di Los Angeles pada pukul 15:55. Konon hingga pukul 23:00 polisi melarang keluarga terdekat untuk menengok. Termasuk anak Whitney yaitu Bobbi Kristina. Konon Kematian diduga akibat overdosis obat Xanax atau tenggelam dalam bathtub. Tubuhnya ditemukan mati dalam bathtub. Ada dua keterangan berbeda: Ada yang bilang pacarnya yang menemukan jenazah. Ada yang bilang bibinya yang menemukan. Konon perlu waktu seminggu penyebab pasti kematian Whitney menanti pemeriksaan medis. Entah kebetulan dia mati hotel yang sama tempat berlangsungnya pesta Anugerah Musik Grammy Award.


Jejak Kedua: rekaman OPRAH SHOW September 2009


Pada saat itu Whitney nampak kusut. Pandangan mata kosong. Kepribadiannya jauh berubah. Bahkan suara emasnya ketika bernyanyi bisa dibilang sirna sudah. Padahal Whitney sudah dinyatakan sembuh dari kecanduan obat terlarang. Berikut ini terjemahan bebas interview:


Oprah: "Apakah yang anda pikir akan terjadi setelah kacau akibat akibat kecanduan obat; berjam jam dan berhari hari di rumah apa yang anda lakukan?"


Whitney: "Ada saatnya dia (Bobby Brown) ngamuk. Melemparkan barang. Memecahkan gelas... Ada foto besar dalam kamar gambar kami bertiga (suami,istri, anak). Tapi anehnya dia MEMOTONG KEPALA SAYA pada foto itu. Dia memotong kepala saya begitu saja. Kemudian saya biarkan foto itu dengan kepala saya terpotong."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline