Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Kenakalan Anak Boss Dalam Hotel dan Apartemen Bukan Cuma Mega Tri Pratiwi Suster Ngesot

Diperbarui: 25 Juni 2015   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Menyimak kasus lucu-lucuan Suster Ngesot oleh Mega Tri Pratiwi yang berbuah musibah ditendang Satpam Sunarya. Saya teringat kenakalan umum anak-anak boss di hotel maupun apartemen. Apa yang dilakukan Mega Tri Pratiwi (20) itu tidak seberapa. Pegawai di wilayah Jakarta dan kota besar sudah hapal daftar kenakalan anak-anak boss yang lakukan pelanggaran serius. Kamar hotel dan apartemen dijadikan tempat berlindung paling aman bagi anak-anak boss yang lagi nakal-nakalnya. Sudah biasa deh main paksa minta uang, mabok berjamaah, pesta seks dan obat terlarang. Setidaknya itulah yang kami saksikan selama periode 1990-2005.


Andaikata orang tuanya tau pasti malu bukan main...!


Sudah rahasia umum, saya tau itu ketika gawe beri jasa komputerisasi di hotel dan apartemen sekitar 15 tahun antara 1990-2005, betapa nekadnya anak-anak boss. Dari mulai soal duit, maen cewek, minuman keras, hingga narkotika. Karyawan hanya ngelus dada, serba salah: mau lapor takut kena pecat, tidak lapor sewot minta ampun! Seakan gangguan mereka tidak henti sebelum mereka berumah tangga.


Bagi Anda yang belum tau ini dia daftar kenakalan umum anak-anak boss si pemilik di dalam hotel dan apartemen sendiri. Oh, ya dengan catatan si boss suka TIDAK PERCAYA perbuatan anaknya bila dilaporkan:


1) Maksa Minta Uang Dalam Jumlah Besar Kepada Front Officer Kasir: biasanya main todong, boss baru tau keesokan hari melalui laporan keuangan harian.


2) Malam-Malam Check in Mabok Berjamaah: biasanya anak laki bawa rombongan teman, maksa minta kamar dengan segala fasilitas, plus pelayanan istimewa.


3) Pesta Esek-Esek Dalam Kamar: biasanya anak laki bawa temen cewek-cewek sambil cekakakan dalam kamar. Kadang room boy iseng ngintip dari lubang plafon.


4) Pesta Obat Terlarang Dalam Kamar: biasanya anak laki bareng temen pulang clubbing pada dini hari. Pegawai sangat cemas kawatir ada razia polisi.


5) Karyawan Diancam Agar Tutup Mulut: pegawai WAJIB pandai tutup mulut agar selamat dari bahaya pemecatan. Umumnya kasihan liat anak boss nggak karuan kelakuannya.


6) Sok Big Boss, Semau Gue, Menjelek-Jelekan Keluarga Sendiri: mungkin sudah dari sononya anak big boss suka lebih ngebos daripada orang tua. Malah ada yang dididik bahwa pegawai setara budak NUMPANG MAKAN sama orang tua mereka. Lucunya mereka tak sungkan buka buka aib keluarga kepada pegawai. Sehingga pegawai demen nanggap mereka buat nguping rahasia keluarga big boss, hehehe.


PENUTUP:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline