Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Humor Sultan Brunei dengan Penyanyi Batak

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Alkisah Baginda Sultan Hassanal Bolkiah sedang berkunjung ke Universitas Indonesia ketika sayup-sayup mendengar suara merdu mahasiswa. Hatinya bergetar lalu menghampiri mahasiswa yang sedang bernyanyi sambil memetik gitar di bangku taman kampus. Tak terasa air mata menitik di pipi, Baginda Sultan terharu kemudian memikirkan sesuatu.


Jreng. Jreng.....

Buteeeeetttt....


Begitulah lagu yang dilantunkan berulang-ulang hingga kemudian si mahasiswa digandeng ikut ke Brunei Darussalam bersama beliau. Ucok (sebut saja nama mahasiswa itu) sangat gembira lalu pamit kepada teman-teman di dalam kelas.


Seorang sahabat menyambut dengan bercanda, "Ucok, mau ke mana kau? Di sini ajalah... Mainkan, mainkan gitar kau. Mana ada tampang kau berkelana di negeri orang? Hahahaha..."


Ucok tak mau kalah, "Ini. Ini. Kesempatan, kawan. Aku diberi beasiswa oleh Sultan Brunei... Hahahaha... Beliau tentunya tahu aku hebat. Suaraku itu, hmmm... Seorang Sultanpun tergila-gila. Hahahaha..."


#Ucok Menebar Heboh:


Dalam tempo singkat berita terbangnya Ucok ke Brunei menyita perhatian kampus. Kebiasaan Ucok yaitu kuliah sambil membawa gitar menjadi trend baru dalam kampus. Gileee... Ucok dengan lagu "Butet"-nya nyaris melegenda sebagai kiat ajaib mengubah nasib secara ajib-ajib.


Makin seru lagi ketika sebagian mahasisnya yang sedang main gitar dalam taman ikut diberi beasiswa ke Brunei. Staff Duta Besar Brunei menjemput mereka atas perintah Baginda Sultan.


Jreng. Jreng... Buteeettt........

(Kian bergema di kampus melebihi lagu manapun meskipun yang membawakan adalah siapa saja dan dari mana saja).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline