Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Humorgil Kejutan Dewi Persik dan Shakira

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewi Persik

[caption id="attachment_175649" align="alignleft" width="263" caption="Dewi Persik"][/caption]

Kota Tegal heboh. Kota kecil di Jawa Tengah itu kedatangan dua penyanyi sensasional yaitu Dewi Persik dari Jakarta dan Shakira dari Kolombia. Sabtu malam Minggu mereka akan menghibur wargadi Pantai Alam Indah (PAI) Tegal dengan bernyanyi dan joget hot seperti trade-mark mereka. Wouw, siapa nggak penasaran? Buktinya ratusan pejabat dan tokoh masyarkat dari luar kota Tegal dan luar pulau Jawa berjubelan untuk menyaksikan aksi sensasional kedua penyanyi cantik tersebut, hemm…

Ribuan manusia memadati jalan-jalan sejak Sabtu sore. Banyak yang berharap menikmati goyang ngebor Dewi Persik dan goyang seksi pelantun Waka-Waka (This Time For Afrika)yaitu Shakira. Sepanjang jalan berkumandang “Pan nonton apa?”, “Ana Dewi Persik”, “Ana Shakira”, “Penyanyine hebat-hebat”. Ribuan rakyat bersuka-ria menyambut Malam Minggu ceria. Ratusan tukang becak laris-manis panen penum pang. Ratusan pedangan kecilpanen raya. Ratusan pasangan kekasih memanfaatkan momentum inisupaya lekas kawin.

Siaran langsung sepakbola Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan nyaris tak terdengar di Tegal.

Selepas matahari tenggelam acarapun dimulai. Para pejabat memberikan sambutan dengan meminta warga agar tertib lalu lintas, menjaga budaya dan warisan bangsa. Dilanjutkan denganhiburanpemanasan dari seniman-seniman lokal.Ada Tarling, Dangdut, Rebana, Baca Puisi, Tari Jawa…. Duh, wargasudah tak sabar menyambut Dewi Persik dan Shakira naik panggung. Lalu ngoceh, “Nyetili… suwe nemen… Asu, ora uwis-uwis?” (Menyebalkan… lama amat… anjing, kapan selesainya?”)

[caption id="attachment_175651" align="alignleft" width="300" caption="Shakira"]

Shakira

[/caption]

Di depan panggung para pejabat dan tokoh masyarakat sibuk beradu ramalan (prediksi). Ada yang memprediksi Dewi Persik nyanyi lagu dangdut, ada pula yang memprediksi nyanyi lagu pop karya Ahmad Dhani.Ada yang memprediksi Shakira pakai bikini doang ada pula yang memprediksi pakai pakaian renang. Sibuk memprediksi sekaligus mengkhayalandaikata sang penyanyi jatuh ke pelukan mereka. Maklum semuanya lelaki, he he.

Singkat cerita pukul 11 malam Dewi Persik naik panggung. Berpakaian adat Jawa membawakan beberapa lagu daerah Jawa ditutup dengan lagu Gundul-Gundul Pacul. Suaranya yang serak-serak basah disambut gegap gempita oleh penonton.

PLOK PLOK PLOK… HOREEEEEEEEE… HIDUP DEWI… HIDUP DEWI… HIDUP DEWI….!!!

Berikutnya menjelang jam 12 malam tampil Shakira. Berpakaian adat Minang membawakan lagu-lagu Keroncong, ditutup dengan lagu Sepasang Mata Bola. Suaranya yang melengking indah disambut gegap gempita oleh penonton disertai jingkrak-jingkrak histeris.

PLOK PLOK PLOK… HOREEEEEEEEE… HIDUP SHAKIRA… HIDUP SHAKIRA… HIDUP SHAKIRA….!!!

[caption id="attachment_175652" align="alignright" width="259" caption="Pantai Alam Indah Tegal"]

Pantai Alam Indah Tegal

[/caption]

Gemuruh sorak-sorai penonton tak henti-henti menghentak udara di atas Pantai Alam Indah Tegal. Jokerseh preman pasar Tegal yang mewakili panitia mengambil microphone, “Demikianlah hadirin sekalian Acara Hiburan Rakyat kami tutup. Selamat malam. Selamat malam. Selamat malam. Sampai jumpa lagi di lain waktu. Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.” Sambil melambaikan tangan di atas panggung.

Tak disangka puluhan pejabat dan tokoh masyarakat menyeret Jokerseh ke belakang panggung. Mereka kecewa dengan penampilan Dewi dan Shakira yang tak sesuai harapan mereka. Penuh emosi bergiliran menumpahkan kemarahannya dengan bahasa sangat kasar. Rupanyabeda rakyat beda pula kemauan  pejabat dan tokoh masyarakat.

“Maap Pak… maap… Itu semua kemauan mereka. Soale gratis, “ jelas Jokerseh.

Pejabatberkumis tebal maju, “Tapi kami memprediksi Dewi dan Shakira kasih goyang yang hot.”

Pejabat baju merah, “Kami memprediksi mereka pakaipakaiansexy-sexy.”

Tokoh baju kuning, “Kami memprediksiada joget bareng dan saweran ke dada penyanyi.”

Tokoh bertampang militer mendelik, “Goblok!!!. Kenapa jadi begini?”

Dengan sangat ketakutan dan suara gemetaran Jokerseh menjawab sekenanya ,“Ampun Pak, ampuuun…. Saya memprediksi Dewi Persik dan Shakira lagi sakit selangkangan.”

Demikian dongeng kali ini semoga terhibur.

Salam tuljaenak, Ragile 24-jun-2010

*)ilustrasi pantai alam indah dari sini; dewi persik dari sini; shakira dari sini

*

*

*)Khusus kawula muda fresh graduate yang perlu karir cemerlang mungkin ini berguna: Mengintip Eksekutif Keuangan & Investasi

*)Humor sebelumnya klik di bawah ini:

Tukul Arwana Dengan Eddy Murphy

Gus Dur Dengan Mr.Bean Dan Kucing Garong

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline