Lihat ke Halaman Asli

Ragile (Agil)

seorang ayah yang kutu buku dan pecinta damai antar ras, agama, dan keyakinan

Mengintai Eksekutif Bidang Investasi dan Keuangan

Diperbarui: 26 Juni 2015   15:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

[caption id="attachment_163362" align="alignleft" width="144" caption="Profesional Muda, Mau?"][/caption]

Sebelumnya saya pernah menulis tentang peluang karir di bidang investasi keuangan yang sedang mencorong terutama di tahun 2010 ini. Hayooo.. siapa yang sudah berhasil? Bolehlah berbagi pengalamannya. Nah, bagi yang belum punya bayangan seperti apa dinamika kehidupan eksekutif bidang investasi dan keuangan ini, mari kita lanjutkan dengan ulasan  yang saya rangkum dari hasil ngobrol-ngobrol dengan kawan lama pada suatu kesempatan baru-baru ini.

Profesi di bidang investasi dan keuangan ternyata terus berkembang dan makin menantang. Misalnya Wakil Manager Investasi, Marketing Partners/Agents, dan lainnya. Seperti yang kulihat di lantai bursa. Mereka tampak super sibuk dan profesional. Pernah kutanya pada teman yang berprofesi di bidang itu, bagaimana awal karir mereka dimulai hingga seperti saat ini. Ternyata sebelum menjadi seperti sekarang, mereka telah terlebih dahulu digembleng dengan pelatihan dan dibekali sertifikasi untuk menjaga pengetahuan mereka agar selalu uptodate. Juga demi kemajuan karir dan kemapanan profesi.

[caption id="attachment_163365" align="alignleft" width="124" caption="Halaagh, gampang dipelajari..."][/caption]

Tidak hanya itu, mereka juga dituntut berwawasan luas dan mempunyai kemauan keras untuk terus belajar dan belajar. Dibarengi business manner yang tinggi dan profesional, karena dalam sehari-harinya mereka akan mengelola dan menjalin hubungan baik dengan banyak investor yang memiliki karakter beragam dalam jejaring bisnis yang luas. Wouww!!!

Di lingkungan kerja dan industri yang penuh tantangan dan dinamika ini, tak cuma semangat dan antusiasme yang ditumbuhkan, tetapi konsentrasi tinggi dan stamina prima juga diperlukan. Tentu saja, selain kesibukan me-maintain hubungan dengan investor, mereka tetap harus uptodate dengan segala infomasi tentang perdagangan pasar keuangan baik untuk skala lokal maupun internasional.

Tampak rumit kah..? Ah, tidak juga! Buktinya banyak yang telah berhasil dengan karir melesat di bidang ini. Dan bukan rahasia kalau bidang ini memberikan stuktur reward yang berbanding lurus dengan usaha dan kegigihan yang dikerahkan. Inilah rahasia yang memungkinkan pendapatan tak terhingga. Hemm, pantesan tercermin dari penampilan mereka yang rapi-wangi-intelek-professional.

Kawan, ijinkan saya sampaikan saran khususnya bagi generasi muda, fresh graduates, atau yang mendekati lulus sarjana.

Tak ada yang susah dipelajari untuk mahir. Dunia kerja dunia nyata, apapun bisa dipelajari, tak perlu buang waktu dengan teori. Kerjakan dan pelajari, seiring perjalanan waktu tak terasa Anda akan mahir sendiri di kemudian hari. Bener nggak sih?

Kerja adalah praktek kebiasaan dan pengalaman. Kebiasaan diasah menjadi pengalaman, pengalaman adalah guru terbaik bukan? Hayo kejarlah pengalaman dengan fokus dan enjoy dengan dunia Anda. Anda punya motivasi, makanya Anda layak sukses!!!

[caption id="attachment_163368" align="alignleft" width="120" caption="Hemm... hasilnya itu lho!!!"][/caption]

Masuk dulu dan hadir untuk membuka peluang, meminjam kata Paul Arden. Saya dengar banyak lowongan kerja dan peluang karir di dunia keuangan dan investasi. Buruan deh kunjungi ke xpect-more.com yang membuka peluang karir bagi di bidang investasi dan keuangan. Sukses bagi mereka yang tekun dalam berusaha dan bekerja keras.

Sunggung saya turut bahagia walau hanya mendengar kisah sukses Anda. Mari berbagi kisah sukses dan maju-sejahtera bersama. Sebarkan kabar gembira ini kepada semua saudara dan teman.

Salam Sukses,

Ragile, 10-jun-2010

*)Sumber ilustrasi: cnclifttruck.com, solusions4schools.co.uk, ecu.edu

*)Sebelumnya: Generasi Muda Ditantang Merebut Karir Di Bidang Investasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline