Lihat ke Halaman Asli

Rafly Adillah

Mahasiswa

Kenapa Protein Penting?

Diperbarui: 17 Juli 2024   23:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : https://www.pinterest.com/Ranita

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan pertanyaan ini terutama oleh orang - orang yang mulai rutin berolahraga angkat beban atau sedang menjalani program diet, kenapa protein penting? Karena otot butuh makanan apabila sedang kelelahan. Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan dibawah.

Maksud dari otot butuh makanan adalah dikarenakan saat kita sedang melakukan olahraga terutama olahraga angkat beban, otot kita bekerja sangat keras untuk mengangkat beban tersebut. Sehingga dapat dipastikan otot akan mengalami kerusakan yang parah.

Peran protein sangat penting disini selain sebagai sumber makanan bagi otot, protein juga dapat membantu recovery pada otot yang mengalami kerusakan sehingga pondasi otot pada tubuh seseorang dapat pulih seperti sedia kala.

Contoh dari protein yang sering digunakan oleh orang - orang adalah dada ayam. Alasan pertama cukup simpel, karena dada ayam sangat mudah untuk didapatkan disekitar kita. Alasan kedua adalah karena harganya yang cenderung murah untuk seukuran protein yang dapat memenuhi asupan sehari-hari.

Sebenarnya ada lagi jenis protein populer untuk memenuhi asupan sehari - hari misalnya seperti daging sapi, telur, tempe, tahu, kacang, dll. Namun dibandingkan dengan dada ayam, daging sapi memiliki harga yang lebih mahal. Lalu untuk telur, tempe, tahu, dan kacang memiliki kandungan yang lebih rendah dari dada ayam. Sehingga dada ayam saat ini merupakan sumber protein yang diandalkan untuk asupan sehari - hari.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline