Lihat ke Halaman Asli

Rafly Adillah

Mahasiswa

Destinasi Wisata Yogyakarta, Pantai Baron

Diperbarui: 14 Juli 2024   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pribadi Saat di Pantai Baron

GUNUNGKIDUL -  Pantai Baron merupakan salah satu harta berharga yang dimiliki Negara Indonesia dan juga merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi Ketika sedang berlibur di Yogyakarta.

Banyak turis maupun pengunjung dari dalam negeri yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena disebabkan oleh Pantai ini memiliki air yang bersih sehingga cocok dan aman untuk digunakan untuk berenang.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, tercatat pengunjung yang mengunjungi Pantai Baron pertahun 2018-2020 diperkirakan tembus hingga 2.000.000 lebih pengunjung. Hal ini tentu saja mendapat respon yang baik dari pemerintah daerah setempat.

Untuk memasuki Kawasan Pantai baron cukup membayar tiket 25.000 per orang sudah bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan disana.

Sabtu (6/7/2024) Pada Pantai Baron setiap tanggal satu syuro, warga setempat melaksanakan suatu kegiatan Bernama Upacara Sedekah Laut. Hal ini dikarenakan sebagai bentuk rasa syukur warga sekitar kepada tuhan karena sudah diberikan rezeki berupa melimpahnya tangkapan ikan dilaut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline