Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Tim I UNDIP Melakukan Pelatihan Pengoperasian dan Pengelolaan Website

Diperbarui: 12 Februari 2023   00:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan pengoperasian dan Pengelolaan Website Kelurahan Pagutan Oleh Mahasiswa KKN Tim I UNDIP 2022/2023

Pelatihan website adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tim I UNDIP untuk membantu perangkat kelurahan Pagutan dalam meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang teknologi informasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membantu memahami bagaimana cara mengoperasikan dan mengelola website kelurahan Pagutan.

Proses pelatihan website melibatkan beberapa tahap penting, mulai dari penyusunan materi pelatihan, video pelatihan, dan melatihan itu sendiri. Materi pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan website kemudian disampaikan secara efektif dan mudah dipahami oleh peserta pelatihan.

Setelah materi pelatihan siap, mahasiswa KKN akan melaukan tahap pelatihan website. Dalam tahap ini, mereka bertanggung jawab untuk mengajar materi pelatihan dan memastikan bahwa peserta pelatihan memahami konsep dan teknik yang diajarkan. Selain itu, mahasiswa KKN juga bertanggung jawab untuk memfasilitasi latihan praktik bagi peserta pelatihan, sehingga mereka dapat mempraktikkan apa yang telah dipelajari. Diakhir pelatihan mahasiswa KKN memberikan video pelatihan yang berisi pelatihan website. Hal ini digunakan untuk pedoman apabila perangkat kelurahan lupa dengan pelatihan sebelumnya

Dengan demikian, pelatihan website oleh mahasiswa KKN merupakan salah satu cara untuk membantu meningkatkan keterampilan mereka dalam operasi website. Diharapkan perangkat kelurahan Pagutan dapat mengembangkan website kelurahan menjadi lebih besar dan lebih baik lagi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline